Penumpang di ruang tunggu keberangkatan di Pelabuhan SBP masih sepi, Selasa (11/6).F.Peri Irawan / Batam Pos

batampos.co.id – Aktivitas di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) pada hari ke dua setelah masuk kerja sudah kembali normal, Selasa (11/5).

Pantauan Batam Pos pagi pukul 09.46 WIB pergerakan penumpang yang tiba dan akan berangkat sudah kembali normal seperti hari biasa.

Koordinator Pelabuhan SBP dari PT Pelindo I, Raja Azmi menuturkan aktivitas pada hari ini sudah kembali normal seperti biasa, karena masyarakat sudah mulai pada rutinitasnya, pegawai dan karyawan kantor sudah kembali masuk kerja.

“Iya ini sudah tidak padat lagi seperti hari minggu kemarin,” kata Raja.

Persentase penurunan jumlah penumpang sudah terlihat jauh berkurang, pada puncak arus balik, dua hari sebelumnya penumpang yang tiba mencapai 8.207 dan berangkat mencapai 8.970 penumpang, sementara kemarin hanya 5.200 yang tiba dan 5.346 yang berangkat.

“Diperkirakan hari ini akan lebih sedikit sekitar 2.000 hingga 3.000 penumpang saja,” paparnya.

Raja menjelaskan, pada hari ini pergerakan penumpang yang terbanyak datang dari Kabupaten Lingga dan pulau sekitarnya yang merupakan mahasiswa dan siswa yang kuliah dan sekolah di Tanjungpinang.

“Karena dari Kabupaten Lingga cukup banyak, operator kapal telah menyediakan tiga kapal dan melintasi pulau sekitarnya, sebelum berangkat Ke Tanjungpinang,” tutupnya.(cr2)

Loading...