Peserta open bidding ikuti tahap pembuatan makalah, Rabu (12/6). F.Peri Irawan / Batam Pos

batampos.co.id – Open bidding  atau lelang jabatan untuk eselon II di lingkungan Pemko Tanjungpinang masih berlanjut, Rabu (12/6).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Samsudi mengatakan, hingga saat ini tahapan pelaksanaan open bidding sudah memasuki tahap ke tiga.

Loading...

“Tahapan ini yaitu pembuatan makalah oleh para peserta,” ujar Samsudi.

Samsudi, menjelaskan terdapat beberapa tahapan yang harus diikuti diselesaikan oleh peserta open bidding, pertama melengkapi syarat administrasi, ke dua asessment,  dan ke tiga pembuatan makalah.

“Setelah itu wawancara dan yang terakhir tes kejiwaan, apabila peserta sudah masuk tiga besar,” katanya

Dikatakan Samsudi, terdapat 28 orang yang mendaftar pada open bidding itu, namun yang memenuhi persyaratan administrasi hanya 27 orang, satu orang dianggap gugur karena terkendala usia.

“Sementara yang 27 orang itu masih berlangsung mengikuti tahapan hingga saat ini,” tambahnya.

Saat ini terdapat tujuh jabatan eselon II di lingkungan Pemko yang masih kosong yaitu, Kepala Satpol PP, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Asisten I Bidang Pemerintahan serta Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri (Kesbangpol).

“Satu lagi satu jabatan yang juga akan dilakukan Open open bidding yakni, Sekdako Tanjungpinang,” tutupnya. (cr2)

Loading...