Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan, F.Dokumentasi Pribadi untuk Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Pusat telah menginformasikan beberapa waktu lalu tentang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka Oktober mendatang, Rabu (12/6).

Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan  untuk Kota Tanjungpinang formasi yang paling banyak yang akan diusulkan Pemko adalah memenuhi kebutuhan tenaga pendidikan dan kesehatan, serta bidang teknis di Dinas PUPR dan Perkim Kota Tanjungpinang serta formasi umum lainnya.

Loading...

“Secara umum kebutuhan terbanyak adalah tenaga pendidik dan kesehatan, namun untuk detailnya akan dibahas lebih lanjut bersama BKPSDM” kata Dahlan.

Dahlan menjelaskan,  Informasi yang berkembang tahun ini ada penerimaan, akan tetapi belum ada informasi resmi ke Pemko Tanjungpinang, masih menunggu.

“Kita tunggu saja, semoga terealisasi untuk memenuhi kebutuhan di Pemko Tanjungpinang,” katanya.

Rencana Pemko akan mengusulkan minimal 400 lebih untuk formasi guru, berdasarkan data yang dimiliki, jumlah tersebut untuk memenuhi kebutuhan sampai dengan lima tahun ke depan khususnya tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Jumlah tersebut untuk memenuhi guru yang akan pensiun, diluar kebutuhan mata pelajaran tertentu sesuai dengan kurikulum yang berlaku,” paparnya.

Sementara kebutuhan tenaga pendidik di lingkungan PemkoTanjungpinang cukup tinggi, tenaga medis untuk beberapa dokter spesialis serta tenaga khusus lainnya, jika tersealisasi Pemko Tanjungpinang juga berencana membangun satu unit Puskemas baru.

“Pembangunan Puskemas baru, masuk rencana, jika terlaksana maka butuh tambahan medis yang perlu dipersiapkan,” tutur kepala Inspektorat itu.

Ia menegaskan, jika penerimaan CPNS terlaksana, Pemko akan mengusulkan dengan maksimal sesuai dengan kebutuhan, sebab dengan kondisi kekurangan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini, pemko dibantu tenaga honor yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemko.

“Kami akan usulkan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” tutupnya.(cr2)

Loading...