Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali. F.Yusnadi / Batam Pos

batampos.co.id – Satreskrim Polres Tanjungpinang tengah menyelidiki kasus dugaan diskriminasi ras dan etnis yang diucapkan oleh tokoh masyarakat berinisial BJ. Penyidik juga akan memanggil terlapor untuk dimintai keterangan.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali mengatakan, terlapor saat berpidato diduga mengucapkan diskriminasi ras dan etnis dalam bahasa Tionghoa.

Loading...

Nantinya dalam proses pemeriksaan, penyidik akan melibatkan ahli bahasa untuk menerjemahkan ucapan terlapor. “Laporan sudah kami terima. Saat ini sedang dilidik,” jelas Kasat.

Sebelumnya diketahui, sejumlah Organisasi Massa (Ormas) melaporkan BJ ke Mapolres Tanjungpinang, Selasa (11/6). Berdasarkan laporan polisi nomor: LP-B/82/VI/2019/KEPRI/SPKT-Res TPI tanggal 11 Juni 2019, terlapor diduga telah melakukan tindak pidana penghapusan diskriminasi ras dan etnis di Klenteng Jalan Pelantar II Tanjungpinang Kota, Sabtu (8/6) lalu.

Diskriminasi ras dan etnis yang diucapkan terlapor dalam bahasa Tionghoa juga terekam dalam video berdurasi lebih kurang 16 menit dan sempat tersebar di media sosial. (odi)

Loading...