Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali. F.Yusnadi / Batam Pos

batampos.co.id – Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Polres Tanjungpinang terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah se-Tanjungpinang. Pengawasan dilakukan guna mencegah terjadinya praktik pungutan liar (pungli) saat proses PPDB.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali yang juga tergabung dalam tim Saber Pungli Tanjungpinang mengatakan, tim Saber Pungli akan merespon dan menindak segala aktivitas penyimpangan dan pungutan di luar ketentuan yang menguntungkan pribadi atau golongan, termasuk saat pendaftaran proses PPDB di Tanjungpinang.

Loading...

“Tim Saber Pungli tentunya berharap tidak ditemukan pungli yang dilakukan oknum yang tak bertanggjawab,” jelasnya, Rabu (12/6).

Tim Saber Pungli, kata Ali, terus berkoordinasi dengan pihak sekolah dan pihak terkait lainnya sebagai langkah antisipasi terjadinya pungli saat proses PPDB. “Kami sifatnya memonitoring. Kami bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang melaksanakan PPDB,” katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui adanya dugaan pungli saat PPDB, segera melaporkan hal tersebut ke tim Saber Pungli Tanjungpinang agar proses PPDB berjalan dengan bersih dan lancar. “Kalau ada pungli, laporkan saja ke polisi,” tegasnya. (odi)

Loading...