DIREKTUR Utama PT Batam Multimedia Korporindo, Guntur Marchista Sunan didampingi Direktur Roslina Yanti, menyerahkan “kunci” intren.id kepada Pemred batampos.co.id, Putut Ariyotejo. (Foto : Iman Wahyudi / Batam Pos)

batampos.co.id – Keputusan penting diambil manajemen batampos.co.id. Jaringan media online terbesar di Kepulauan Riau (Kepri), bahkan Sumatera, resmi “memensiunkan” kanal berita nasional miliknya: Pro Nusantara.

Hal ini sangat mengejutkan. Mengingat Pro Nusantara dengan alamat link, nusantara.batampos.co.id merupakan satu-satunya media nasional yang berpusat di Serambi ASEAN. Bahkan masih seumur jagung.

Loading...

“Kebijakan ini diambil dalam rangka menyesuaikan perkembangan zaman. Kami ingin lebih diterima masyarakat Indonesia, khususnya pembaca,” kata Guntur Marchista Sunan, Direktur Utama (Dirut) PT Batam Multimedia Korporindo, operator batampos.co.id.

Sebagai pengganti, manajemen anak perusahaan Harian Pagi Batam Pos itu resmi menerbitkan kanal berita nasional: intren.id.

Selain itu juga didukung Fanspage Facebook: @intren.id, dan akun Twitter: @intrenID untuk penyebarluasan berita. Peresmian dilakukan, Senin (17/6) dengan ditandai penyerahan kunci secara simbolis dari direksi PT Batam Multimedia Korporindo kepada pemimpin redaksi, Putut Ariyotejo. Lokasinya di kantor pusat intren.id, di Gedung Graha Pena lantai 2 Batam Center.

Kunci diartikan sebagai tanda atau simbol bahwa, intren.id sudah bisa “mengaspal” dan menjelajahi jagat dunia maya. Pemred sebagai “driver”, bertanggung jawab untuk menjalankan kanal berita ini, menjadi sumber informasi yang terpercaya, bermutu, dan berkualitas.

intren.id merupakan kepanjangan dari Indonesia Trending, yang jika di-Indonesia-kan berarti Tren Indonesia. (intren.id) Kami proyeksikan menjadi media nasional, pengganti Pro Nusantara.

Kami juga telah melakukan perekrutan besar-besaran di Jakarta dan berkolaborasi dengan Jawa Pos Group di tiap daerah,” kata pria yang juga Direktur Harian Pagi Batam Pos itu.

Jurnalis senior, Hasan Aspahani akan memimpin tim redaksi di Jakarta. Pengalamannya mengelola JPNN.com dan batampos.co.id, tentu menjadi nilai plus bagi intren.id. Ditambah lagi dengan jaringannya yang luas, Guntur sangat yakin bahwa intren.id mampu menjawab ekspektasi pembaca.

Kenapa menggunakan nama intren.id? Kata dia, media ini berupaya menyajikan informasi yang sedang tren di seluruh pelosok negeri. Semua dikemas dengan gaya bahasa yang simpel dan menarik, dengan tetap memegang teguh kode etik jurnalistik.

Meskipun berkantor pusat di Gedung Graha Pena lantai 2 Batam Center, intren.id bermarkas di ibu kota Jakarta. Sama seperti media nasional lainnya. Tepatnya di Gedung Graha Pena lantai 6, Jalan Kebayoran nomor 12 Jakarta Selatan. Mengapa, karena Jakarta adalah ibu kota negara. Pusat pemerintahan dan ekonomi Indonesia.

“Ini sekaligus salah satu upaya batampos.co.id dalam rangka mengembangkan sayap bisnisnya ke level yang lebih tinggi. Jika biasanya media nasional mengekspansi daerah. Kali ini justru sebaliknya. Kami melakukan ekspansi ke tingkat nasional.

Karena kami yakin, intren.id akan diterima oleh masyarakat Indonesia,” tegasnya. Sekadar informasi, batampos.co.id memiliki member dalam bentuk kanal yang tersebar di berbagai daerah. Di daerah, ada Pro Pinang, Pro Bintan, dan Pro Karimun, kanal berita yang mengakomodir berita-berita dan informasi lokal.

Termasuk batampos.co.id. Tak hanya menerbitkan kanal berita, batampos.co.id juga mengelola beragam produk digital untuk memenuhi hasrat netizen.

Di antaranya, online shop atau situs jual-beli online pertama di Kepri, Batam Pos Store.

Lalu, ada kanal foto bernama Mata Lensa dengan alamat lensa.batampos.co.id. Tak hanya itu saja, bagi pembaca koran yang sedang berada di luar kota, dan tidak sempat membaca koran, sudah tersedia Koran Digital Batam Pos.

Bagi yang butuh informasi seputar dunia bisnis dan informasi promo terbaru, sudah diterbitkan Iklan Batam Pos dengan alamat iklan.batampos.co.id.

Bahkan, bagi yang hobi menonton liputan khas terkait wisata, kuliner, musik, hingga berita dalam bentuk audio visual, silakan subscribe di akun youtube Batam Pos Channel. Gratis.

batampos.co.id dengan kanal-kanalnya, termasuk intren.id, dikomandoi Putut selaku Pemred. Berbekal pengalaman segudang, Putut akan mengawasi dan memonitor semua kanal berita tersebut.

Dia disokong oleh redaktur dan tim andal yang berpengalaman di bidangnya. (red)

Loading...