Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul bersalaman dengan ketua Permabudhi usai sambutannya, Minggu (16/6). F.Humas Pemko Tanjungpinang untuk Batam Pos

batampos.co.id – Sempena Peringatan Dharmashanti Waisak 2563 yang dilaksanakan umat Budha yang tergabung dalam Permabudhi Provinsi Kepri, menekankan pada pentingnya menjaga kebhinekaan dalam kebersamaan, di Restoran Bumi Maitri, Minggu (16/6) kemaren.

Mengangkat tema “Menghormati Budaya Keberagaman untuk Persatuan Indonesia sebagai Wujud Pengalaman Buddha Dharma” juga diselingi dengan hiburan lainnya seperti nyanyian, tarian, penyerahan sembako, dan door prize.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, mengimbau agar masyarakat Tanjungpinang selalu pererat tali silaturahmi terhadap sesama, dalam mewujudkan Kota Tanjungpinang aman, damai, nyaman, serta kondusif.

“Walaupun kita berbeda-beda suku, agama dan budaya namun tetap satu dalam Bhineka Tunggal Ika,” kata Syahrul dalam sambutanya.

Syahrul berharap, Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) dan seluruh umat Buddha di Tanjungpinang agar terus bersinergi bersama Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri untuk bersama membangun tanpa melihat perbedaan latar belakang kebudayaan atau suku bangsa.

“Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan yang telah terjalin baik saat ini, kita bangun Kota Tanjungpinang dan Kepri secara bersama-sama,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Permabudhi Provinsi Kepri, Hengky Suryawan berharap apa yang Dharmasanti berikan bisa bermanfaat dan mendatangkan berkah, walaupun di Tanjungpinang terdapat masyarakat yang berbeda agama, suku, etnis.

“Dengan perbedahan harusnya menjadikan kita kuat, mari kita jaga persatuan, kesatuan ini,” ujarnya.

Hengky juga berterimakasih kepada Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang yang telah bekerja sama dengan Permabudhi dan memberikan laluan kepada umat Buddha untuk bersama membangun negeri.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang yang telah bekerjasama dengan baik dan mempercayai Permabudhi dan umat Buddha pada umumnya untuk bersama-sama membangun Kepri tercinta,” ungkapnya.(cr2)