Suharno, Manager PLN UP3 Tanjungpinang. F.Sabur Januardi untuk Batam Pos

PRO PINANG – Suharno didapuk sebagai Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungpinang, menggantikan Fauzan Dharmawan yang dipromosikan sebagai Manager PLN UP3 Garut. Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertibjab) akan dilakukan har ini, Kamis (27/6) di PLN Wilayah Riau Kepri (WRKR).

“Pak Suharno sebelum menjabat sebagai Manager UP3 Dumai. Pak Fauzan menjabat Manager PLN UP3 Tanjungpinang lebih kurang 1 tahun 10 bulan,” ujar Humas PLN UP3 Tanjungpinang, Sabur Januardi, Rabu (26/6).

Sementara itu, Anggota Legislator Komisi II DPRD Kepri, Rudy Chua menilai selama dijabat oleh Fauzan sebagai Manager PLN UP3 Tanjungpinang, kondisi kelistrikan di Tanjungpinang relatif baik dan kondusif. Menurut Rudy, ini terbukti selama pemadaman bergilir yg terjadi di Batam April sampai Mei lalu.

“Untuk Bintan dan Tanjungpinang dampaknya berhasil diminimalisasi, sehingga pemadaman yang terjadi tidak separah dan selama Batam. Walaupun sumber listrik Bintan berasal dari Batam,” ujar Rudy Chua.

Politisi Partai Hanura tersebut menjelaskan, ada bebera gangguan force majeure, tetapi dapat ditangani dengan cepat oleh PLN Tanjungpinang dibawah kendala Fauzan. Atas dasar itu, sangat diharapkan Pimpinan PLN Tanjungpinang yang baru dapat mempertahankan dan meningkatkan kondisi kelistrikan di Pulau Bintan.

“Termasuk transparansi kepada masyarakat melalui media yang sudah baik agar dapat dijaga,” tegas Rudy Chua.

Pembina Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Provinsi Kepri tersebut menegaskan, yang perlu menjadi perhatian adalah masalah keandalan jaringan Tegangan Menengah di Pulau Bintan. Karena masih sangat rentan dan sering terganggu. Selain itu adalah persoalan lobyying dengan bright PLN  Batam selaku penyuplai listrik ke Bintan.

“Sudah pasti ada pekerjaan-pekerjaan rumah yang belum tuntas. Sehingga secara otomatis menjadi tanggungjawab pejabat yang baru untuk menyelesaikannya,” tutup Rudy Chua.(jpg)