Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Maifrizon. F.Istimewa

PRO PINANG – Sebanyak 300 Pebalap  Sepeda dari berbagai negara akan menjajal jalanan Dompak, Tanjungpinang, Minggu (7/7) pagi. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Maifrizon mengatakan masing-masing pebalap akan mengelilingi Dompak sebanyak 10 kali.

“Mereka tertarik untuk menjelahi Pulau Dompak. Makanya mereka akan menggelar turnamen yang diikuti 300 peserta dari luar negeri,” ujar Maifrizon.

Menurut Maifrizon, mereka dijadwalkan datang ke Tanjungpinang pada Minggu (7/7) pagi. Kemudian akan dibawa ke Gedung Daerah, setelah itu mereka akan memulai kegiatan dari Bundara I (Tugu Provinsi Kepri,red). Adapun secara keseluruhan mereka akan mengitari Pulau Dompak sebanyak 10 kali atau 120 Kilo Meter (KM).

“Kita hanya memfasilitasi mereka saja. Untuk teknis pertandingan dan sebagainya adalah menjadi tanggungjawab penyelenggara,” jelas Maifrizon.

Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepri tersebut juga mengatakan, setelah ini nanti, Pemprov Kepri melalui Dispora Kepri juga  berencana akan menggelar kegiatan bersepeda pada malam hari di Pulau Dompak. Masih kata Maifrizon, Pulau Dompak bukan difokuskan sebagai Pusat Pemerintah Provinsi Kepri saja. Namun juga akan diplot sebagai salah satu destinasi sport tourism.

Ditambahkannya, pihaknya mohon maaf kepada masyarakat, apabila terjadi gangguan selama berlangsungnya kegiatan itu nanti. Untuk semaraknya kegiatan tersebut, masyarakat dapat menyaksikan jalannya pertandingan. Sehingga bisa menunjukan bahwa masyarakat Kepri, Tanjungpinang adalah penduduk yang sadar wisata.

“Kita harus memanfaatkan setiap momentum yang ada untuk membantu mempromosikan pariwisata Provinsi Kepri. Apalagi penggiat-penggiat olahraga luar negeri sudah mulai tertarik. Semoga kegiatan ini nanti, memberikan kesan yang baik untuk mereka kembali lagi,” tutup Meifrizon.(jpg)