Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP R Moch Dwi Ramadhanto. F.Yusnadi / Batam Pos

PRO PINANG – Satnarkoba Polres Tanjungpinang meringkus tiga pengedar ekstasi di tiga kawasan berbeda di Tanjungpinang, Jumat (5/7) lalu. Tiga pelaku yakni RZ, AG, dan HAP merupakan jaringan pengedar pil ekstasi di Tanjungpinang.

Awalnya, petugas menangkap RZ di kediamannya jalan Peralatan Batu 7 Tanjungpinang. Saat penggeledahan, petugas menemukan barang bukti 10 butir pil ekstasi. Dari hasil pengembangan, petugas kemudian menangkap AG di kediamannya Jalan Ganet Tanjungpinang. Dari tangan pelaku, petugas menyita dua butir ekstasi.

Dari hasil penyelidikan terhadap AG, petugas kemudian menangkap HAP yang diduga sebagai bandar ekstasi di Tanjungpinang. Pelaku ditangkap di kediamannya di kawasan Tanjungunggat. Saat penggeledahan, petugas menemukan barang bukti 152 butir pil ekstasi milik pelaku.

“Ketiga pelaku satu jaringan. Sudah lama jadi Target Operasi (TO) polisi,” jelas Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP R Moch Dwi Ramadhanto di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (9/7).

Dari pemeriksaan, pelaku HAP sering kali mengedarkan barang haram tersebut, ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Tanjungpinang.

“Saat ini, penyidik masih mendalami darimana pelaku mendapatkan ekstasi,” kata Ramadhanto.

Sebelumnya pada Kamis (4/7), petugas juga mengamankan MA bersama barang bukti sabu 0,15 gram di kosan Setia Jaya Jalan Kuantan Tanjungpinang. Kemudian petugas mengamankan CT bersama barang bukti sabu 0,93 gram di gang Satria Batu 7 Tanjungpinang. “Mereka ini pemakai sabu,” kata Kasat.

Tiga pelaku pengedar ekstasi dijerat pasal 112 ayat 2 dan 114 ayat 2 Undang undang (UU) nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan dua pengguna sabu dijerat pasal 127 UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (odi)

Loading...