Dokter spesialis sunat, dr Syamsurizal (kanan) saat mengkhitan di Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Tanjungpinang, Rabu (10/7). F.Cipi Ckandina / Batam Pos

PRO PINANG – Pondok Pesantren Modern Al Kautsar di Kampung Sido Mulyo, Kelurahan Batu 9 Tanjungpinang menggelar sunatan massal bagi warga sekitar yang kurang mampu, Rabu (10/7).

Sebanyak 40 anak tanpa rasa takut, antusias mengikuti khitan gratis yang ditaja pondok pesantren Al Kautsar, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang, dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri.

Loading...

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, KH Muhamad Supeno berharap kegiatan sosial ini menjadi agenda rutin setiap tahun, agar membantu masyarakat kurang mampu.

“Awalnya cuma 25 anak. Tapi bertambah jadi 40 orang. Setiap anak kita kasih sarung,” ungkapnya.

Tampak dari setiap anak yang selesai dikhitan, tidak ada satu pun yang menangis. Ini karena tim medis yang menangani, ahli di bidangnya.

“Alhamdulillah, satu pun tak ada yang nangis. Pak dokternya ahli sunat,” ujarnya.

Dokter spesialis sunat, dr Syamsurizal mengaku penanganan satu pasien sekitar 5 menit sampai 10 menit. Tergantung tingkat kesulitannya.

“Kalau tak ada masalah, 5 menit selesai,” jelasnya.

dr Syamsurizal berharap, kegiatan sosial ini rutin digelar, agar dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, saya senang bisa membantu masyarakat kurang mampu. Semoga ini menjadi agenda rutin tiap tahunnya,” harapnya. (cca)

Loading...