Kondisi lahan parkir Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang usai hujan beberapa waktu lalu, Senin (15/7). F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Persoalan lahan parkir di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang hingga saat ini belum terselesaikan, sebelumnya pihak Pelindo menargetkan akan menyelesaikan tempat parkir itu usai lebaran 2019.

Manager Teknik Pelindo I Tanjungpinang, Polasa mengatakan, persoalan parkir di pelabuhan SBP, saat ini pengerjaanya sudah dimulai dan ditargetkan akhir tahun 2019 akan selesai dikerjakan.

“Seminggu yang lalu pengerjaanya sudah dimulai kembali,” kata Polasa saat diwawancarai usai pertemuanya dengan DPRD Kota Tanjungpinang, Senin (15/7).

Ia mengatakan sebelumnya pengerjaan terkendala lebaran sehingga susah untuk dilakukan pengerjaan, serta kendala operasional lain yang menghalangi pengerjaan.

“Serta pihak ketiga yang mengerjakan proyek itu tidak hanya mengerjakan lapangan parkir di SBP saja, tapi ada pekerjaan di Pelindo lainnya,” sebutnya.

Pihaknya sudah mencoba rapat di Medan untuk segera melengkapi kebutuhan pembuaatan lahan parkir di SBP Tanjungpinang pekan lalu.

“Kita hanya mengawal pengerjaanya saja, terkait anggaran, Pelindo tidak mengetahui,” pungkasnya.(cr2)