Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. F.Humas Pemko Tanjungpinang untuk Batam Pos

PRO PINANG – Usai pelantikan eselon II yang menduduki kepala Organisasi Perangkat Dinas (OPD) dan 30 pegawai administrator dan pengawas di Lingkungan Pemko Tanjungpinang. Kini dibuka open bidding atau lelang jabatan untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Selasa (16/7).

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan usai pelatihan eselon dua, Pemko Tanjungpinang langsung buka pendaftaran untuk calon Sekda.

“Panitia seleksinya masih sama dengan open bidding eselon II. Minimal peserta yang mendaftar empat orang,” kata Syahrul di kantornya, Selasa (16/7).

Dijelaskan Syahrul sesuai aturan, waktu pendaftaran dibuka selama 15 hari, dan itu dibuka untuk semua kalangan, termasuk pejabat pemko yang berpengalaman.

“Namanya saja terbuka, jadi siapa saja boleh mendaftar,” sebutnya.

Jika pegawai Pemko Tanjungpinang tidak berminat mengikutinya maka akan dibuka kesempatan untuk pegawai kabupaten lain di Kepri. Namun untuk awal pendaftaran akan dibuka untuk pegawai Pemko terlebih dahulu.

“Jika sudah 15 hari tidak cukup empat orang, maka kita buka untuk daerah lain,” katanya.

Syahrul berharap, calon Sekda nanti adalah orang yang bisa bekerjasama, memiliki pribadi yang baik, pengalaman yang cukup untuk memegang jabatan itu.

“Karena Sekda itu vital, dia adalah motor penggerak Pemko, harus bisa merangkul semua OPD, dan siapapun yang menjabat itu akan diterima berdasarkan hasil seleksi,” tutupnya. (cr2)