Mantan Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo. F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

PRO PINANG – Mantan Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo meyakini Batam akan semakin menarik minat investor-investor untuk berinvestasi. Apalagi, Jakarta segera melakukan penataan terhadap organisasi dan regulasi untuk Kota Batam.

“Saya sangat optimis bahwa dalam waktu segera ini akan diikuti dengan penataan organisasi dsn regulasi untuk Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas atau free trade zone (FTZ) di Kepri, khususnya Batam. Untuk lebih menarik dan memudahkan investasi dan juga mempercepat dan melancarkan segala bentuk petizinan dalam rangka investasi,” kata Soerya, dalam perbincangan di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (16/7).

Optimisme Soerya semakin besar setelah Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato Visi Indonesia di Jakarta, Ahad (14/7) lalu. Soerya yang hadir pada acara itu mengatakan, bahwa Presiden Jokowi sudah menegaskan bahwa negeri ini harus mengundang investasi yang seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan yang sebesar-besarnya.

Batam, kata Soerya, merupakan salah satu tujuan investasi di Indonesia. Cukup banyak investor asing yang mempercayai Batam untuk aktivitas mereka.

Dengan semakin cepatnya penataan organisasi dsn regulasi, Soerya yakin semakin banyak investor yang masuk. Karena, kata Soerya, investor selalu melihat perkembangan perubahan regulasi dan penataan organisasi untuk berinvestasi.

“Nuansa dan arah kesitu feelling saya sangat akan segera diterapkan baik untuk industri/perdagangan besar, menengah maupun kecil, sampai ke UKM/UMKM,” kata Ketua DPD PDIP Kepri ini.

Ditambah lagi, kata Soerya, Presiden juga menegaskan agar jangan ada lagi yang menghambat dan alergi terhadap investasi.  Karena investasi itu memang untuk membuka agar lapangan pekerjaan tersedia sebesar-besarnya.

“Pidato Visi Indonesia itu langsung diikuti dengan aksi nyata. Untuk Batam, langsung pada penataan organisasi dan regulasi,” kata Soerya.

Menurut Soerya, pihaknya sangat mendukung penataan organisasi dan regulasi untuk Batam. Apalagi, semua itu untuk meningkatkan investasi masuk ke daerah ini.

“Setiap kebijakan yang bermuara untuk meningjatkan kesejahteraan masyarakat, kita dukung,” kata Soerya. (cca)

Loading...