Dua pelaku Curanmor, AS dan SB ditahan di Mapolsek Tanjungpinang Timur, Jumat (19/7). F.Yusnadi Nazar / Batam Pos

PRO PINANG – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial AS dan SB, diciduk petugas unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur di kawasan Batu 9 Tanjungpinang, Kamis (18/7). Petugas juga mengamankan dua unit sepeda motor yang diduga hasil curian.

Penangkapan tersebut, berdasarkan laporan korban yang kehilangan motor saat parkir di rumahnya Jalan Gatot Subroto Tanjungpinang pada 31 Juni lalu. Dari hasil penyelidikan, petugas menemukan sepeda motor curian telah dijual pelaku seharga Rp 1 juta di media sosial (medsos).

Loading...

Berdasarkan informasi tersebut, petugas berhasil menangkap AS, 18 di Jalan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Rabu (10/7). Dari hasil pengembangan, petugas kembali menangkap SB, 24 yang berperan sebagai otak pelaku pencurian di kawasan Tobong Bata Batu 9 Tanjungpinang.

“Saat penangkapan, pelaku sempat melarikan diri. Namun berhasil ditangkap setelah pelaku terjatuh dari sepeda motornya,” ungkap Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Indra Jaya melalui Kanit Reskrim, Iptu Ardian di Mapolsek Tanjungpinang Timur, Jumat (19/7).

Saat pemeriksaan, lanjut Ardian, dua pelaku mengakui aksi kejahatannya. Pelaku mengaku telah melakukan aksi kriminal tersebut sebanyak tiga kali di tiga kawasan berbeda di Tanjungpinang. “Modusnya dengan merusak kunci kontak motor yang terparkir di tempat sepi,” jelasnya.

Atas aksinya, dua pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana lima tahun penjara. “Dua pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Ardian. (odi)

Loading...