Manager Bagian Jaringan PLN Cabang Tanjungpinang, Ari Hikmawan. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungpinang mulai besok (hari ini, red) (25/7) kembali melakukan pemeliharaan jaringan manajemen beban listrik.

Dalam pemeliharaan akan terjadi pemadaman dibeberapa ruas jalan di Tanjungpinang hingga Bintan.

Manager Bagian Jaringan PLN Cabang Tanjungpinang, Ari Hikmawan mengatakan pemelihara tersebut untuk pemeliharaan menejemen beban itu dilakukan untuk persiapan Idul Adha dan peringatan 17 Agustus.

“Pada hari biasa kita suplai beban 24 jam sehingga pada dua hari besar itu beban kita aman tidak ada kendala,” kata Ari, dikonfirmasi Batam Pos, Rabu (24/7).

Ia menjelaskan, pengerjaan pemelihan itu berupa konstruksi tiang listrik, perbaikan tiang miring, tiang kropos, penebangan pohon di bawah dan di atas jaringan.

Pengerjaan itu sengaja dilakukan tidak setiap hari bertujuan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat seperti ibadan di gereja pada hari minggu, dan pada hari Jumat dan tidak berdekatan dengan gereja.

“Tidak setiap hari (pemadaman, red). Yang jelas tanggal 25, 27, 28, 30 dan 31 Juli. Kemudian tanggal 1, 3 dan 6 Agustus 2019,” katanya.

Sedangkan durasi atau lamanya pemadaman maksimal 3 jam yang dimulai pada pukul  09.00-12.00 WIB pada tangga yang sudah ditentukan itu,  tidak ada pemeliharaan pada sore hari.

“Paling tiga jam, kalaupun permaslahan teknis palingan molor satu jam saja dan pasti selesai,”paparnya. (cr2)