Penyelenggaraan nobar bersama pada penonton yang bersedekah dan anak yatim dari yayasan Ummi Al-Fitrah foto bersama sebelum masuk ke dalam studio, Rabu (24/7). F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Dannisa Kreatif bersama Aksi Sosial Tanjungpinang dan Yayasan Pejuang Kanker serta Yakesma Kepri gelar Nonton Bareng (Nobar) sedekah Kedua bersama 60 anak yatim dari yayasan Ummi Al-Fitrah Tanjungpinang.

Nobar Film Iqro My Universe dilaksanakan di Cinema XXI Mall TCC Tanjungpinang pada hari Rabu 24 Juli 2019.

Ketua penyelenggaraan nobar, Desiana Sari menyampaikan tujuan utama dari nobar itu adalah mengkampanyekan film yang bersifat positif dan islami kepada anak yatim yang sebelumnya mungkin belum pernah nonton langsung di XXI, serta mengkampanyekan juga kepada masyarakat untuk peduli kepada teman-teman yang sudah dan berkebutuhan.

“Alhamdulillah sedekah yang terkumpul dari masyarakat luar biasa karena kita menggandeng komunitas sosial,” kata Desi saat diwawancara sebelum nobar berlangsung.

Ia mengatakan perhatian orang terhadap hal positif yang ada pada film itu yang akan ditonton bersama anak yatim itu, mari sering bersedekah, mereka menggandeng pelaku usaha sosial di Tanjungpinang, sebab dengan bersedekah bisa mendapatkan keberkahan di dunia usaha mereka.

“Sedangkan peduli terhadap anak yatim merupakan sebuah kewajiban bagi masyarakat yang memiliki kelebihan rejeki,”ucapnya.

Dari film tersebut, Desi mengatakan terdapat pesan yang mendalam dari film yang ditayangkan dimana seorang anak bercita-cita ingin menjadi astronot, dan untuk menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya itu boleh saja, itu harus diupayakan untuk menggapainya.

“Akan ada semangat yang diperlihatkan oleh aktor dalam film itu dalam menggapai cita-citanya, itu yang ingin kita sampai kepada anak-anak yatim ini,” tutur Desi.

Selain itu, film yang disajikan berlatarkan islami, penuh kekeluargaan tidak ada adegan kekerasan, bahkan adegan marah dalam film itu tidak boleh memaki, karena saat ini banyak film yang penuh adegan kekerasan malah mendapat ratting tinggi.

“Semoga dengan nobar ini pesan Islaminya bisa tersebar, serta memberi semangat kepada anak-anak untuk menggantungkan cita-citanya setinggi mungkin serta kawal dengan iman dan taqwa agar tercapai sebab tanpa iman cita-cita itu tidak akan tercapai,” ungkapnya.

Dijelaskan konsep sedekah dalam kegiatan itu adalah jika seseorang membeli satu tiket dengan harga khusus mereka sudah menyumbang satu tiket nonton untuk anak yatim.

“Tapi alhamdulillah dananya lebih karena menggandeng beberapa komunitas sosial itu,” ucap Desi bersyukur. (cr2)