Plt Gubernur Kepri, H Isdianto meresmikan E-Tiketing yang bernama aplikasi “NyebrangYuk”  di halaman Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, Ahad (28/7).  F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

PRO PINANG – Plt Gubernur Kepri, H Isdianto mengatakan bahwa pemanfaatkan teknologi semakin hari harus dipandang sebagai sebuah gerakan untuk terus berinovasi. Terutama berinovasi dalam menciptakan berbagai kemudahan berbagai akses yang diperuntukan kepada masyarakat.

“Ini adalah upaya untuk mempermudah masyarakat kita, yang dulu masyarakat membeli tiketnya harus ke pelabuhan dan ke konter tiket. Sekarang bapak dan ibu cukup membuka aplikasi ini,” ucap Isdianto saat meresmikan E-Tiketing yang bernama aplikasi “NyebrangYuk” di halaman Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, Ahad (28/7).

Menurut Isdianto, ini merupakan salah satu bentuk komitmen bersama, untuk memberi perhatian pada masyarakat. Juga untuk mempermudah dan memperdekat, untuk melihat stuasi dan kondisi masyarakat, sehingga pada dibuatlah aplikasi “nyebrang yuk” guna pelayanan semakin baik.

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto meresmikan E-Tiketing yang bernama aplikasi “NyebrangYuk”  di halaman Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, Ahad (28/7).  F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

“Kita akan terus pacu inovasi inovasi cemerlang demi kepentingan dan kenyamanan masyarakat,” tambah Isdianto.

Isdianto juga menjelaskan, objek objek vital yang strategis yang dimiliki Pelindo dikendalikan sangat baik, dan adanya kerjasama pemerintah juga kerjasama masyarakat ini juga terjaga dengan baik. Karena perusahaan tersebut sudah sangat dekat dengan masyarakat.

“Tentunya ini harus kita jaga terus. Karna adanya Pelindo, membantu juga sumber pemasukan ke daerah,” jelas Isdianto.

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto memotong pita balon bahwa aktivasi aplikasi “Nyebrang Yuk” resmi diberlakukan di halaman Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, Ahad (28/7).  F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

Pada kesempatan ini juga, Isdianto mengapresiasi PT Pelindo yang telah menggagas inovasi yang baik ini. Kedepan Pelindo agar berbaik hati tiket tiket disubsidi untuk terkhusus masyarakat di berlakukan juga.

“Saya sangat berterima kasih, atas ide ide cemerlang ini. Agar kedepan nantinya juga dibantu sudsidi bagi masyarakat Kepri,” ujar Isdianto.

Untuk masyarakat Kepri sendiri, Isdianto melihat tingkat kebersamaan dan tingkat partisipasi cukup luar biasa terhadap jaringan silaturahmi. Hal ini menunjukan masyarakat Kepulauan Riau sangatlah edukatif, dalam pelayanan tata kerama dan sopan santun.

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto beri kata sambutan saat peresmian E-Tiketing yang bernama aplikasi “NyebrangYuk”  di halaman Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, Ahad (28/7).  F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

“Ini harus kita pupuk terus, jangan hanya sekedar membangun jalinan silaturahim di lapangan ini saja. Yakin dan percaya saya, dalam kita berolahraga pasti timbul komunikasi yang baik dan berkelanjutan satu dengan lainnya,” tutup Isdianto.

Peresmian sendiri diawali dengan senam sehat bersama, kemudian dilakukan pemotongan pita balon bahwa aktivasi aplikasi “Nyebrang Yuk” resmi diberlakukan. Dan untuk perdananya penggunaan 4 unit Kios-K untuk E-Tiketing ini dengan cara pembayaran kewat ATM.

Tampak yang hadir pada kesempatan tersebut Direktur Operasi dan Komersil PT Pelindo I Syahputra Sembiring, GM Pelindo I cabang Tanjungpinang Arif Indra Permana, Kepala Divisi Pemasaran Pelindo I Arif Hermawan, wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Ahmad Dani, Asisten Pemerintahan Raja Ariza, Kaban Kesbangpol Lamidi, Kadis Infokom Zulhendri, Kabiro Organisasi dan Tata Laksana Ani Lindawaty, Kabiro Perekonomian  Heri Andrianto, Kadis Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang Ahadi, Fokominda Kota Tanjungpinang dan perwakilan Perusahaan Pelayaran Marina Group, Oceanan Ferry, PT Senin Bintan Kaya Expres, PT Prima Buana Gema, PT Bahtera Bestari Shiffing, PT Putra Bone Riau Mandiri. (cca)