Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Iptu Ardian. F.Yusnadi / Batam Pos

PRO PINANG – Seorang warga yakni EA, menjadi korban hipnotis di Swalayan Pinang Lestari Batu 9 Tanjungpinang, Kamis (1/8) sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku berhasil menggasak barang berharga milik korban yang bernilai belasan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, korban saat itu sedang berbelanja. Lalu seorang laki-laki yang tidak dikenal korban, bertanya dimana tempat penjualan telur asin. Korban lalu menunjukkan tempat tersebut. Tiba-tiba dua orang perempuan dan seorang laki-laki menghampiri korban, lalu menawarkan penjualan telur asin dalam jumlah banyak.

Saat itu kesadaran korban mulai hilang, lalu gerombolan pelaku membawa korban ke kawasan Jalan Ganet Tanjungpinang. Tiba di lokasi, selain memeprlihatkan telur asin, salah seorang pelaku juga q0memperlihatkan batu mustika kepada korban.

Saat itu, diduga kesadaran korban hilang, kemudian menyerahkan ATM, uang tunai dan perhiasan senilai lebih kurang Rp18juta. Selanjutnya gerombolan pelaku kabur menggunakan mobil. Sementara korban ditinggal sendirian di lokasi.

Tidak lama kemudian, korban lalu menyadari dirinya telah dihipnotis dan seluruh barang berharga miliknya telah raib. Atas kejadian yang menimpanya, korban lalu membuat aduan ke Mapolsek Tanjungpinang Timur.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Iptu Ardian membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah menerima laporan dalam bentuk pengaduan dari korban. “Masih diselidiki. Penyidik masih meminta keterangan korban dan saksi-saksi,” ujarnya singkat. (odi)