Akses Jembatan II Dompak ditutup sementara. F.Yusnadi Nazar / Batam Pos

PRO PINANG – Keroposnya sejumlah tiang utama Jembatan II Dompak, Tanjungpinang mendapat atensi khusus dari Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi. Menurutnya, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Jembatan II Dompak, ditutup sementara.

“Kondisi tiang utama banyak keropos. Sebelum ada korban jiwa, tentu lebih baik kita mencegah sebelum terjadi,” ujar Ucok menjawab pertanyaan media di Jembatan II Dompak, Tanjungpinang.

Menurut Ucok, pihaknya masih menunggu kebijakkan lebih lanjut dari Pemerintah Provinsi Kepri atau Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPP) Provinsi Kepri. Karena infrastruktur ini berada dibawah pengawasan mereka. Ucok berharap, segera ada respon yang cepat dalam menyikapi persoalan.

Tiang Jembatan II Dompak yang mulai keropos karena korosi terancam roboh. F.Istimewa

“Infrastruktur jembatan ini adalah bagian dari objek vital bagi kepentingan publik tentunya,” jelas Kapolres Ucok.

Sementara itu, Kepala Bidang Binamarga Kepri, Endrija mengatakan, kerusakkan tiang utama Jembatan II Dompak hampir 85 persen keropos. Namun untuk saat ini, belum ada anggaran bagi pemeliharaan untuk mengatasi kerusakkan yang terjadi.

“Kita akan lapor Plt Gubernur tentunya. Karena kondisinya memang perlu adanya kebijakkan strategis yang dibuat dalam persoalan ini,” ujar Endrija.(jpg)