Kepala Kantor Disperkim Kota Tanjungpinang, Amrialis. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Persoalan lampu penerang jalan umum (PJU) di Kota Tanjungpinang yang saat ini banyak dikeluhkan masyarakat akan diperbaiki pada tahun 2020 oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim) Kota Tanjungpinang.

Kepala Kantor Disperkim Kota Tanjungpinang, Amrialis mengatakan pada tahun 2012 Kota Tanjungpinang akan terang benderang, tentu dengan komitmen bersama semua bisa terwujud.

“Dengan komitmen bersama, kita wujudkan tahun 2020 Tanjungpinang terang benderang tak ada gelap gulita,” ujar Amrialis, Rabu (7/8).

Padahal rencana perbaikan PJU awalnya direncanakan pada tahun 2019, namun Amrialis menampik bahwa pada tahun 2019 ini merupakan penataan perencanaan saja.

“Tahun 2019 ini merupakan penataan perencanaan untuk PJU itu, akan kembali dibahas pada perubahan yang akan difinalkan setelah itu, perencanaan akan disempurnakan. Mudah-mudahan tidak ada permasalahan dan kendala dilapangan,” ujarnya.

Sedangkan untuk anggaran, dibutuhkan dana sekitar Rp 23 miliar untuk perbaikan di seluruh Kota Tanjungpinang termasuk perumahan yang sudah diserahkan asetnya.

“Yang sudah tersebar saat ini sekitar Rp 13 miliar, dibutuhkan lagi untuk perbaikan itu sekitar Rp 10 miliar, total keseluruhan termasuk material, parbaikan jaringan, perbaikan lampu mati jadi lebih kurang Rp 23 miliar, masih ada duit kita,” paparnya.

Seperti di Jalan S Parman dan Jalan DI Panjaitan itu jaringan di bawah tanah sudah rusak semua itu yang menyebabkan lampu sering padam.

“Kalau lampunya saja yang diperbaiki sementara jaringan tidak percuma saja, bila hujan konslet lagi, mati lagi,” tambahnya.

Lanjut Amrialis menegaskan dengan kerjasama masyarakat dengan kepedulian bersama terhadap Kota Tanjungpinang agar terang benderang tentu bisa terwujud. (cr2)