Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi F. Yusnadi / Batam Pos

PRO PINANG – Untuk memberikan rasa aman, serta mencegah tindakan kriminalitas, Polres Tanjungpinang melaksanakan pembangunan Gedung Command Centre di Mapolres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, Command Center atau pusat komando ini, diharapkan dapat menambah semangat kepolisian untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya warga Tanjungpinang.

Command Center, jelas Ucok, menjadi ruang pusat visualisasi dan integrasi data yang ditampilkan dari sebuah layar besar yang terhubung dengan kamera pemantau yang terpasang di berbagai sudut kota. Ruang tersebut juga dilengkapi fitur Video Analytic untuk mendapatkan informasi di lapangan.

“Pada era modern, Command Center dibutuhkan untuk membantu kinerja Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Dari total 34 Polda di Indonesia, lanjut Ucok, Pembangunan Command Center saat ini dilaksanakan di lima Polda termasuk Polda Kepri.

“Polres Tanjungpinang diberikan amanah dan kepercayaan bersama dengan Polda Kepri dalam pembangunan Command Center,” jelasnya. (odi)

Loading...