Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul serahkan sapi kurban kepada pengurus masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang, Sabtu (10/8). F.Peri Irawan / Batam Pos.

PRO PINANG – Sebanyak 47 Sapi Kurban disalurkan Pemko Tanjungpinang ke Masjid di Tanjungpinang yang belum pernah menerima hewan kurban dalam tiga tahun terakhir.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menegaskan bantuan hewan kurban itu bukan dana yang berasal dari anggaran pemko Tanjungpinang, melainkan kurban dari pegawai Organisasi Perangkat Dinas (OPD) yang mengumpulkan dana untuk membeli hewan kurban.

“Seperti biasa satu ekor lembu mewakili tujuh orang pegawai yang berkurban,” kata Syahrul.

Dikatakan Syahrul, mungkin masih ada anggapan masyarakat kalau bantuan itu berasal dari dana pemko, itu tidak benar dan bantuan yang disalurkan tersebut terbagi secara merata masing-masing Masjid mendapatkan satu ekor sapi.

“Tahun ini yang kita salurkan itu semuanya sapi,” ucapnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul serahkan sapi kurban kepada pengurus masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang, Sabtu (10/8). F.Peri Irawan / Batam Pos.

Secara simbolis sapi diserahkan kepada pengurus Masjid Agung Al-Hikmah, dan ditargetkan sore hari itu semua sapi kurban sudah sampai ke alamat masing-masing.

“Kita tidak bisa memenuhi semua Masjid yang ada di Tanjungpinang dengan jumlah sekitar 248 Masjid, diprioritaskan Masjid yang belum pernah mendapatkan bantuan hewan kurban, kami harap masyarakat bisa mengerti,” harapnya.

Karena lanjut Syahrul menjelaskan ada masjid yang sudah tiga tahun tidak pernah mendapatkan hewan kurban jadi mereka yang saat ini mendapatkan tentunya sangat bersyukur.

“Tahun Ini lebih banyak yang kita salurkan, kalau tidak salah tahun lalu sekitar 43 ekor sapi kurban,” ungkapanya. (cr2)

Loading...