Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama keluarga dan jajaran OPD foto bersama usai Solat Idul Adha di Lapangan Pamedan, Minggu (11/8). F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Peringatan Hari Raya Idul Adha 2019, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul ajak masyarakat untuk introspeksi diri serta memaknai ibadah kurban.

Syahrul mengatakan momen Idul Adha mengingatkan umat islam pada peristiwa yang luar biasa, pengorbanan nabi Ibrahim terhadap anaknya Ismail yang diimplementasikan dengan ibadah kurban di seluruh dunia.

Loading...

“Peristiwa ini penting, untuk memberantas sikap kebinatangan yang terkadang tidak kita sadari sebagai manusia bersikap tidak sesuai syariah,” ujar Syahrul usai solat Idul Adha di Lapangan Pamedan, Minggu (11/8).

Peringatan Idul Adha penting untuk umat islam sebagai sarana introspeksi diri terhadap perilaku agar kembali ke dalam prilaku kemanusiaan yang tergambar melalui peristiwa kurban Nabi Ibrahim.

“Diimbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan kurban dimana itu merupakan suatu pengorbanan dimana dagingnya diberikan kepada duafa dan orang tidak mampu yang mungkin tidak bisa membeli daging,” sebutnya.

Disampaikan Syahrul, inilah saatnya kita berbagi dan bisa merasakan kegembiraan kaum duafa,  dengan begitu jadikan ukhuwah islamiyah dapat terus terjaga dengan baik.

“Inilah makna penting Idul Adha yang harus senantiasa disadari oleh masyarakat yang bisa melaksanakan kurban,” imbuhnya.

Syahrul berpesan kepada masyarakat yang belum bisa berkurban semoga pada tahun berikutnya bisa melaksanakan kurban.

“Niatkan dengan iklas karena Allah SWT agar keinginan berkurban bisa terkabul,” tambahnya.

Selain itu pada Lebaran Idul Adha ini Syahrul akan mendatangi dan ikut menyembelih hewan kurban di Masjid sakinah dan Masjid Al-Marhamah dan besok di Masjid Agung.

“Biasa tiap tahun Ayah (Syahrul) biasa potong sendiri hewan kurban,” tuturnya. (cr2)

Loading...