Plt Gubernur Kepri, H Isdianto beri kata sambutan sebelum dimulainya pawai takbir Idul Adha 1440 H / 2019 M di Terminal Sungai Carang, Bintan Senter, Jl DI Panjaitan, KM IX Tanjungpinang, Sabtu (10/8). F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

PRO PINANG – Plt Gubernur Kepulauan Riau, H Isdianto mengapresiasi kegiatan pawai takbir Idul Adha 1440 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan mengambil start di Terminal Sungai Carang, Bintan Senter, Jl DI Panjaitan, KM IX Tanjungpinang, Sabtu (10/8).

Menurut Isdianto, pawai takbir adalah bagian dari syiar Islam yang dilakukan setiap tahun. Disamping itu juga sebagai ajang silaturahmi serta untuk mempertebal iman dan taqwa.

Jumlah peserta pawai takbir kali ini sebanyak 65 peserta, yang terdiri dari jamaah masjid, remaja masjid, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan masyarakat umum lainnya.

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto memukul beduk tanda dimulainya pawai takbir Idul Adha 1440 H / 2019 M di Terminal Sungai Carang, Bintan Senter, Jl DI Panjaitan, KM IX Tanjungpinang, Sabtu (10/8). F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

“Ini adalah kegiatan yang bisa mempererat silaturahmi sesama kita, disamping juga sebagai ajang syiar Agama. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terutama kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang sudah rutin menyelenggarakannya,” kata Isdianto.

Adapun tema pawai takbir Idul Adha 1440 H/2019 M ini adalah ‘kumandang takbir Idul Adha 1440 Semangat Kemanangan dalam Gemerlapan Cahaya Ilahi’.

Hadir dalam kesempatan ini Walikota Tanjungpinang, H Syahrul dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma serta jajaran kepala OPD dilingkungan Pemko Tanjungpinang dan para FKPD.

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto beri kata sambutan sebelum dimulainya pawai takbir Idul Adha 1440 H / 2019 M di Terminal Sungai Carang, Bintan Senter, Jl DI Panjaitan, KM IX Tanjungpinang, Sabtu (10/8). F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

Usai melepas pawai takbir yang ditandai dengan pemukulan bedug, Plt Gubernur Kepri melanjutkan kegiatan untuk menbukaomba Takbir Santri antar Pondok Pesantren se Kota Tanjungpinang dan Kaabupaten Bintan, tingkat Provinsi Kepri di Halaman Gedung Gonggong Tepi Laut, Tanjungpinang.

Dalam kesempatan ini Isdianto juga mengatajan jika kegiatan keagamaan tujuan utamanya adalah untuk syiar disamping juga untuk memupuk silaturahmi.

Namun dia meminta agar kegiatan ini dikemas lebih apik dan menarik lagi, serta bisa melibatkan seluruh Kabupaten dan Kota se Kepri. Sehingga gaungnya lebih besar, pesertanya lebih ramai dan secara otomatis efek dari kegiatan tersebut akan lebih luas lagi. (cca)

Loading...