Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dan pihak BI foto bersama peserta lomba cerdas cermat usai pembukaan, Jum’at (16/8). F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Bank Indonesia (BI) Cabang Kepri perkenalan tugas dan tanggungjawab kepada siswa melalui lomba cerdas cermat yang diikuti oleh utusan dari sejumlah siswa tingkat SMA se-Kepri.

Selain itu lomba cerdas cermat juga menyambut peringatan ulang tahun BI ke-66 tahun serta memeriahkan kemerdekaan RI ke-74.



Ketua tim Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Cabang Kepri, Gunawan itu sebagai bentuk kontribusi BI dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) melalui perlombaan dan siap berkompetisi di masa akan datang.

“Serta ingin memasyarakatkan apa tugas-tugas BI, mengenal bidangnya apa saja seperti moneter, pembayaran, dan peredaran uang,” kata Gunawan.

Diharapkan dengan lebih pahamnya siswa tehadap tugas BI, mereka bisa menjadi penentu kebijakan di masa akan datang, dan akan lebih mudah bagi BI dalam melaksanakan  tugas dan mencapai tujuan.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dan pihak BI foto bersama peserta lomba cerdas cermat usai pembukaan, Jum’at (16/8). F.Peri Irawan / Batam Pos

“Kita tekannya pada bidang ekonomi dan kebangsentralan,” sebutnya.

Sementara itu Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan kegiatan lomba cerdas cermat dulunya sangat sering diperlombakan mulai dari cerdas cermat Pendidikan, Penghayatan, Pengamalan Pancasila (P4) sampai ke bidang setiap Mata Pelajaran.

“Semoga output dari kegiatan ini dapat menghasilkan SDM yang berkualitas dan unggul,” harap Syahrul.

Syahrul tentunya sangat mendukung kegiatan yang diadakan BI cabang Kepri itu,  serta kepada para guru Guru Pembimbing dari setiap sekolah yang selalu memberikan dukungan kepada muridnya yang tampil dalam ajang perlombaan.

“Saya yang dulunya juga sebagai seorang guru tentu sangat mendukung kegiatan ini serta apresiasi kita kepada  BI Kepri agar perlombaan semacam ini terus dilakukan,” ujarnya. (cr2)

Loading...