Petugas melakukan olah tempat kejadian di Jalan Kemboja Tanjungpinang, Minggu (18/8). F.Satlantas Polres Tanjungpinang untuk Batam Pos

PRO PINANG – Motor Yamaha N max BP 4193 CT yang dikendarai Jeffrey, 25 mengantam mobil Suzuki karimun BP 1150 CT dan mobil Daihatsu Xenia BP 1178 DG di Jalan Kemboja Tanjungpinang, Minggu (18/8) sekitar pukul 03.30 WIB.

Akibatnya, pengendara sepeda motor yang diduga dalam pengaruh alkohol ini, mengalami luka berat. Sementara dua mobil yang terpakir mengalami kerusakan cukup parah.



Kanit Lantas Polres Tanjungpinang, Ipda Ridwan menjelaskan, mendapat laporan kecelakaan, pihaknya mendatangi lokasi kejadian. Petugas langsung melakukan olah tempat kejadian dan mengumpulkan keterangan saksi.

Barang bukti kecelakaan dievakuasi ke Mapolres Tanjungpinang untuk pemeriksaan lanjutan. “Pengendara sepeda motor yang luka dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan,” kata Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan menjelaskan, awalnya pengendara sepeda motor melaju dari arah Jalan kamboja menuju arah rumah makan Pizza Hut. Tiba tiba pengendara sepeda motor lepas kendali lalu menabrak mobil Xenia dan mobil Suzuki Karimun yang terparkir di bahu jalan.

“Pengendara diduga dalam pengaruh alkohol,” jelas Ridwan.

Terkait kecelakaan yang sering terjadi, Satlantas Polres Tanjungpinang akan terus memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat, mengenai kedisiplinan dalam berkendara di jalan raya.

“Pengendara tentunya harus memiliki SIM, pahami dan patuhi peraturan,” kata Ridwan. (odi)

Loading...