Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Darsono sedang berikan materi Bimtek, Senin (19/8) pagi. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Sebanyak 20 orang perwakilan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dari lima kelurahan di Tanjungpinang ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pegiat anti narkoba bidang Pemberantasan Pencegahan Penyalahgunaa Perdagangan dan Gelap Narkotika (P4GN).

Bimtek berlangsung selama dua hari Tanggal 19 dan 20 Agustus 2019, di Hotel Aston, Tanjungpinang.



Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Tanjungpinang, Darsono mengatakan dengan kegiatan ini peserta yang datang sebagai penggiat anti narkoba di kelurahan masing-masing, yang nantinya bisa mengaplikasikan dikeluarkan masing-masing.

“Perwakilan yang hadir merupakan moto penggerak, ujung tombak dalam menyampaikan seputar bahaya narkotika di lingkungan kelurahan masing-masing,” kata Darsono, Senin (19/8).

Dikatakan Darsono setelah dilakukan Bimtek perwakilan dari kelurahan itu diharapkan bisa mandiri dalam kegiatan sosialisasi sebagai penggerak anti narkoba.

“Bisa menjadi penggerak yang mandiri nantinya, karena mereka berhadapan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Perwakilan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dari lima kelurahan di Tanjungpinang ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pegiat anti narkoba bidang Pemberantasan Pencegahan Penyalahgunaa Perdagangan dan Gelap Narkotika (P4GN). F.Peri Irawan / Batam Pos

Selain itu, Darsono mengatakan karena BKMT di Tanjungpinang  memiliki jumlah masa yang cukup banyak sehingga dapat memberikan sosialisasi lebih luas kepada masyarakat.

“Karena BNN tidak akan bisa langsung mengadakan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, sehingga butuh sarana untuk menyampaikan kepada masyarakat langsung dalam hal ini disampaikan oleh BKMT,” ujarnya.

Dijelaskannya pada hari ini diberikan materi tentang narkotika dari sisi hukum, diberikan pembekalan langkah-langkah yang dilakukan jika ditemukan hal berkaitan dengan narkoba, serta penyampaian tentang perlingdungan saksi yang sudah diatur dalam undang-undang.

“Jadi bagi masyarakat yang melihat hal mencurigakan seputar narkotika di tempatnya silahkan laporkan dan identitas akan dijamin kerahasiaanya,” tambahnya.

Pada Bimtek ini juga didatangkan  motivator untuk memberikan motivasi  kepada perwakilan BKMT itu agar bisa memberi semangat kepada mereka dalam melaksanakan kegiatan sebagai pegiat anti narkoba.

“Mari bersama saling berkoordinasi, berkomunikasi, saling beri informasi dan masukan kepada masyarakat dan BNN agar cita-cita bersama dalam melawan narkoba bisa diwujudkan,” tutupnya. (cr2)

Loading...