Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menjelaskan open bidding atau lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang akan segera dibuka setelah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) disahkan.

“Akhir bulan akan dibuka karena anggaranya ada di APBDP, jika hari ini saja APBDP diketuk maka bisa dibuka, sebab kita tidak boleh mendahului anggaran,”kata Syahrul, Kamis (29/8).

Syahrul meyakini APBDP akan selesai pada bulan Agustus ini, sebab semua punya kepentingan menjalankan program kerja termasuk DPRD Kota Tanjungpinang juga punya kepentingan.

“Satu atau dua hari ini APBDP pasti akan diketuk,” Tegasnya.

Syahrul mengakui, sebab open bidding Sekda belum dibuka beberapa waktu lalu karena terkendala anggaran, selain itu akan mendatangkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebab satu-satunya Eselon II di Tanjungpinang adalah Sekda.

“Termasuk persetujuan dari KASN juga sudah keluar, tinggal pelaksanaan saja,” ucap Syahrul.

Sedangkan untuk peserta open bidding Sekda, dijelaskan Syahrul tetap sesuai aturan akan dibuka dilingkungan Pemko Tanjungpinang terlebih dahulu, jika tidak terpenuhi target yaitu empat orang makan akan dibuka peserta untuk tingkat provinsi.

“Jika penuh minimal empat orang peserta atau lebih makan akan dibuka, itu sama seperti daerah lainnya,” tambahnya.

Sesuai aturan, pendaftaran open binding akan dibuka selama dua minggu namun jika salam satu minggu sudah memenuhi kuota akan dimulai tahapan-tahapan seleksi. (cr2)