Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melaksanakan upacara PDTH di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (4/9). F.Humas Polres Tanjungpinang untuk Batam Pos

PRO PINANG – Seorang anggota polisi, Brigadir Lian Hefirmansyah dipecat dari kepolisian karena terlibat penyalahgunaan narkotika. Prosesi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) ditandai dengan pelepasan pakaian dinas di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (4/9).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk menindak tegas setiap pelanggaran atau penyimpangan yang dilakukan anggota polisi. Hal tersebut dilakukan demi menjaga etika dan moral serta nama baik kepolisian.

Setiap anggota polisi, kata Ucok, harus melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu pembinaan mental anggota perlu ditingkatkan. Pemberian penghargaan dan hukuman harus diterapkan secara profesional.

“Bekerja dengan hati dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat,” tegas Kapolres.

Menurutnya, peningkatan iman dan taqwa serta kedisiplinan diri, menjadi benteng untuk mencegah diri dari perbuatan yang merugikan.

“Kepada Lian Hefirmansyah, setelah kembali ke masyarakat agar dapat bergaul dengan baik. Jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik,” pesan Ucok.

Sebelumnya diketahui, saat bertugas, Brigadir Lian Hefirmansyah telah beberapa kali melakukan pelanggaran. Yang bersangkutan mangkir dari tugas selama 22 hari dan dua kali terbukti mengkonsumsi narkotika. (odi)