Pengcab Forki Tanjungpinang dan atlet karate foto bersama menjelang Kejuaraan Karate antarpelajar Kepri Open 2019 di TCC Tanjungpinang. F.Forki Tanjungpinang untuk Batam Pos

PRO PINANG – Sempena menyambut hari olahraga nasional 9 September nanti, Pengcab Forki Tanjungpinang menggelar Kejuaraan Karate antarpelajar Kepri Open 2019 yang digelar 6-8 September 2019 di Tanjungpinang City Centre (TCC), Tanjungpinang.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto yang diwakili Asisten I, Raja Ariza saat membuka kegiatan tersebut mengatakan karate adalah olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, sopan santun, dan saling menghormati satu sama lain.

“Melalui kejuaraan ini, kita harapkan lebih meningkatnya animo masyarakat terhadap olahraga Karate ini. Dan bisa mengasah kemampuan atlet.

Sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ujar mantan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang ini.

Sementara itu Ketua Forki Tanjungpinang, Jasman melalui Kabid Humas Forki, Ihsan Imaduddin Tanjungpinang menuturkan dalam beberapa bulan terakhir prestasi karate Tanjungpinang sangat mengagumkan yang diawali pada Mei lalu.

Karate Tanjungpinang mampu meraup 13 medali pada event Internasional di Ipoh, Malaysia. Dilanjutkan pada bulan Juli meraih juara umum 2 di Karimun dengan raihan 16 medali emas. Dan yang terakhir pada bulan agustus di Batam dengan raihan 17 medali.

“Hal ini menunjukkan bahwa pembinaan pada atlet kita berjalan dengan baik. Kita berharap ke depannya terus meningkat,” harapnya.

Ihsan menambahkan, pada kejuaraan ini mempertandingkan 62 kelas dan memperebutkan 8 piala Best Of The Best.

“Dalam kejuaraan ini sebanyak 510 atlet karate dan 15 tim karate yang ada di Kepri ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut,” tutup Ihsan.(cca)