Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul foto bersama Karang Taruna Kampung Baru & Panitia kegiatan donor darah dan cek kesehatan, Minggu (22/9). F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Dalam rangka membantu mencukupi kebutuhan darah di Tanjungpinang, Karang Taruna Kelurahan Kampung Baru mengadakan kegiatan donor darah dan cek kesehatan bersama warga di Masjid Ashobirin jalan Cempedak Tanjungpinang, Minggu (22/9).

Lurah Kampung Baru, Surdardiansyah Eka Putra menjelaskan kegiatan donor darah itu dilakukan oleh pemuda Karang Taruna bersama berbagai elemen masyarakat di kelurahan itu seperti RW, RT dan seluruh pemuda untuk mendonorkan darahnya.

“Kita tahu saat ini kebutuhan darah sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Dijelaskan Surdardiansyah Kelurahan Kampung Baru memiliki data terkait kebutuhan data darah di Tanjungpinang, sehingga dapat membantu PMI dalam menjalankan tugas dan kewajiban mereka dalam mendonorkan darah untuk orang-orang yang membutuhkan, dengan donor darah itu para pendonor juga mendapat kesehatan tentunya.

“Selain mendapat berkah juga mendapat kesehatan,” ucapanya saat diwawancarai usai pembukaan oleh Wali Kota Tanjungpinang.

Pada saat itu mereka menargetkan 50 kantong darah, karena sudah ada 50 orang yang sudah mendaftar untuk ikut mendonorkan darah.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan kegiatan itu perdana dilakukan oleh karang taruna Kelurahan Kampung Baru, yang merupakan hasil diskusi bersama seluruh Kelurahan dan Kecamatan untuk menggerakan Karang Tarunanya.

“Mudah-mudahan karang taruna bisa menghimpun kekuatan pada berbagai kegiatan kemasyarakatan, ini salah satu yang sudah dimulai yaitu donor darah,”kata Syahrul.

Dengan donor darah itu, Syahrul mengatakan eksistensi kegiatan Karang Taruna lebih dikenal masyarakat, sebab pada zaman dulu karang taruna selalu mendampingi pemerintah di berbagai kegiatan.

“Semoga ini bisa memberikan dampak positif bagi warga, ini merupakan salah satu ide cemerlang yang dilakukan oleh Kelurahan Kampung Baru,” ucapnya. (cr2)

Loading...