ilutrasi

PRO PINANG – Pelaku pelecehan seksual yang juga oknum dokter magang berinisial F, 25, diketahui mengincar korbannya melalui media sosial facebook.

Saat melancarkan aksinya, pelaku merayu korbannya yang merupakan seorang pelajar ini, dengan iming-iming sejumlah uang.

Dari informasi yang dihimpun, sekitar Juni 2019 lalu, pelaku yang tengah magang di salah satu rumah sakit di Kepri ini berkenalan dengan korban.

Keduanya sering berkomunikasi lewat aplikasi pesan di media sosial. Pelaku yang merupakan jebolan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Utara ini, kemudian merayu korban untuk bertemu secara langsung. Saat berkomunikasi, pelaku berjanji memberikan sejumlah uang dan barang-barang kepada korban. Termakan rayuan pelaku, korban pun menuruti keinginan pelaku untuk bertemu.

Setelah bertemu di suatu tempat, pelaku lalu memberikan uang sebesar Rp50ribu kepada korban agar ikut ke kontrakannya. Korban pun menuruti kehendak pelaku. Tiba di kontrakan, pelaku mengunci pintu, lalu mengajak korban menonton film dewasa. Singkat cerita, pelaku kemudian memaksa korban lalu melampiaskan nafsu bejatnya.

Pada awal September 2019, pelakuan bejat pelaku, akhirnya diketahui oleh keluarga korban. Kakak kandung korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Sebelum ditangkap, pelaku diketahui berada di Jakarta. Kakak korban lalu memancing pelaku agar kembali ke Tanjungpinang, dengan cara berpura-pura menjadi adiknya.

Saat berkomunikasi dengan pelaku lewat pesan facebook milik adiknya, kakak korban mengetahui adiknya telah disetubuhi oleh pelaku. Pelaku lalu terpancing pulang dan akhirnya ditangkap pihak berwajib.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendi Ali mengatakan, melalui serangkaian penyelidikan, oknum dokter tersebut telah ditetapkan tersangka oleh penyidik. “Sudah ditahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Kasat menjelaskan, pelaku berkenalan dengan korban melalui media sosial. Korban termakan rayuan lalu disetubuhi pelaku. “Pelaku dan korban adalah laki-laki,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Polsek Tanjungpinang Timur mengamankan oknum dokter magang berinisial F, 25 di kontrakannya kawasan Batu 8 Tanjungpinang, Minggu (22/9) malam. Oknum tersebut diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pelajar. Setelah diamankan, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Tanjungpinang untuk pemeriksaan lebih lanjut. (odi)

Loading...