Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. F.Peri Irawan / Batam Pos.

PRO PINANG – Usai dibuka pendaftaran seleksi terbuka atau open bidding untuk pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang selama dua minggu, tercatat lima orang kandidat akan bertarung untuk memperebutkan posisi ‘juru masak’ pemerintahan tersebut.

Tiga nama diantara lima peserta tersebut adalah Ahmad Yani yang saat ini selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Kadisperdagin), Teguh Ahmad saat ini menjabat sebagai Asisten I Pemko Tanjungpinang dan Muhammad Ikhsan saat ini sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM & PTSP).

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan kalau peserta sudah lima orang artinya sudah memenuhi persyaratan, kemudian pendaftaran akan ditutup proses selanjutnya akan dimulai.

“Pendaftaran sudah ditutup karena sudah ada lima pendaftar,”kata Syahrul, Jum’at (27/9).

Kemudian proses seleksi akan memasuki tahapan selanjutnya yaitu assesment untuk mengetahui kemapuan atau kompetensi kandidat yang akan dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel).

“Kita hanya menjaring saja, selanjutnya tugas pansel,”ujarnya.

Proses open bidding Sekda itu diharapkan bisa secepatnya selesai yang ditemukan oleh kinerja pansel dalam menjalankan proses seleksi.

“Itu tergantung pansel,” tutupnya. (cr2)