Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Pelantikan unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2019 mendatang. Pelantikan dapat dilaksanakan setelah mendapat surat keputusan (SK) Gubernur Kepri.

Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga menjelaskan berdasarkan informasi dari Sekretaris Dewan (Sekwan) SK Gubernur Kepri tentang penetapan pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang definitif sudah diterbitkan.

“Kemarin kami sudah dapat informasi SK Penetapan unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang,” ujar Ade, Kamis (3/10).

Ade menjelaskan, berdasarkan rapat pleno DPRD Tanjungpinang belum lama ini rencananya pelantikan 7 Oktober, namun karena SK penetapan sudah diterbitkan ada permintaan pelantikan untuk dimajukan.

“Bisa atau tidaknya dimajukan, itu sesuai kesepakatan, namun yang pasti jadwal pelantikan pimpinan defenitif, masih tetap pada 7 Oktober besok,” kata Ade.

Dikatakan Ade, tiga pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024, yang akan dilantik nanti berdasarkan peringkat perolehan suara tertinggi partai hasil Pemilu 2019.

“Untuk jabatan ketua akan dijabat Yuniarni Pustoko Weni politisi PDIP, Sedangkan Wakil Ketua I akan dijabat Ade Angga dari partai Golkar, dan Wakil Ketua II Hendra Jaya dari partai NasDem,” ucapnya.

Pelantikan pimpinan DPRD defenitif dalam rapat paripurna nanti akan dilantik oleh ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang.(cr2)