PRO PINANG – Proses seleksi lelang jabatan atau Open Bidding Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang yang diikuti lima kandidat akan memasuki tahap assesment atau pengukuran pompetensi managerial.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menjelaskan, tahap assesment tersebut akan dilaksanakan di Jakarta tanggal 9-11 Oktober 2019 nanti, Syahrul berharap tahapan seleksi itu bisa lancar dan selesai secepatnya.

“Di Jakarta nanti wawancara selanjutnya akan dilaksanakan oleh Pansel (panitia seleksi),” kata Syahrul, Kamis (3/10).

Beredar informasi ada salah satu kandidat yang diunggulkan pada seleksi itu, namun Syahrul menampik semua calon yang mengikuti seleksi itu posisinya sama, sebab yang menentukan adalah prosesnya saat mengikuti seleksi.

“Tidak ada yang diunggulkan, semua sama sesuai kriteria yang ditentukan dari pusat, sama seperti seleksi Kepala Dinas ada yang mengatakan calon kuat sebenarnya itulah hasil yang sebenarnya,” paparnya.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan menyampaikan hingga ditutupnya proses pendaftaran, terdapat lima orang yang mendaftar yang merupakan pejabat eselon II di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Lima kandidat yang mengikuti assesment itu adalah Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Kadisperdagin) Ahmad Yani, Asisten I Pemko Tanjungpinang Teguh Ahmad.

Kemudian Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM & PTSP) Muhammad Ikhsan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembanhan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Samsudi, dan Kepala Badan Perencanaa Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Ruli Priadi.

“Tahap awal kemaren hanya pemeriksaan berkas oleh Pansel,” tambanya.(cr2)

Loading...