Pengucapan sumpah janji oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang bersama dua wakilnya, Senin (7/10). F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang resmi dilantik, Senin 7 Oktober 2019 diruang rapat paripurna DPRD Kota Tanjungpinang.

Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang  dilantik oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Tanjungpinang, Admiral, yang menjabat sebagai ketua Yuniarni Pustoko Weni dari partai PDIP, Wakil Ketua I dijabat oleh Ade Angga dari partai Golkar, dan Wakil Ketua II Hendra Jaya dari partai NasDem.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang definitif, Yuniarni Pustoko Weni mengatakan untuk satu minggu ke depan akan fokus membahas tata tertib (Tatib) serta kegiatan yang bersifat internal.

“Sampai satu minggu ke depan kita fokus tatib dulu,” kata Weni saat wawancara usai pelantikan, Senin (7/10).

Selanjutnya mengingat Weni merupakan perempuan pertama yang menjadi pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, ia berpesan agar bisa menjadi inspirasi bagi para wanita-wanita di Tanjungpinang.

“Sehingga menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kemudian Weni mengatakan dengan jumlah perempuan yang hanya 33 persen yang menduduki kursi dewan, ia berharap bisa menata dengan baik.

Dikatakan Weni, dalam waktu dekat juga akan bersilaturahmi dengan Wali Kota Tanjungpinang dan Wakilnya kemudian setelah itu langsung pembahasan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

“Setelah ini langsung kerja, langsung gerak dan langsung jalan,” tuturnya.

Weni juga berpesan kepada Pemko Tanjungpinang agar tidak alergi dengan kritikan yang datang dari masyarakat, sebab kritikan itu merupakan bentuk kepedulian dan kasih sayangnya. Jangan sampai dikritik sedikit saja langsung marah.

“Kritikan itu merupakan kasih sayang DPRD kepada pemerintah,” tambahnya.(cr2)

Loading...