Bupati Rokan Hulu, Sukiman didampingi Direktur Kredit dan Syariah BRK, Tengkoe Irawan meresmikan Kantor Kas Bank Riau Kepri Syariah Kemenag Rokan Hulu, Senin, (7/10). F.Bank Riau Kepri untuk Batam Pos

PRO PINANG – Bupati Rokan Hulu, Sukiman meresmikan Kantor Kas Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, Kemenag Rokan Hulu, dan Pelayanan Satu Pintu pada Kantor Kementerian Agama Rokan Hulu, Senin, (7/10).

Peresmian Kantor Kas Syariah ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Rokan Hulu, Sukiman didampingi Direktur Kredit dan Syariah BRK, Tengkoe Irawan dan Kepala Kementerian Agama Rokan Hulu, Syahrudin.

Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Sukiman mengapresiasi atas persemian tersebut dan menyampaikan bahwa Kantor Kas Syariah sangat membantu masyarakat Pasir Pengaraian khususnya bagi para pendaftar haji yang ingin mendaftarkan dirinya untuk menunaikan ibadah haji.

“Adanya kantor ini (Kas Syariah, red) masyarakat tak lagi mengalami kesulitan untuk mendaftar haji karena sudah ada di tengah Kota Pasir Pengaraian,” ujar Sukiman.

Sukiman juga mengapresiasi program Pelayanan Satu Pintu oleh Kemenag Rokan Hulu, dimana program ini mengefisiensi waktu serta mempermudah segala urusan yang berkaitan dengan urusan keagamaan.

Dalam sambutannya Direktur Kredit dan Syariah BRK, Tengkoe Irawan mengucapan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Rokan Hulu terhadap Bank Riau Kepri.

“Terima kasih atas kepercayaan Pemkab Rokan Hulu kepada Bank Riau Kepri. Semoga ke depan banyak sinergi bisnis yang dapat dilakukan oleh kedua belah pihak, sehingga saling menguntungkan,” kata Tengkoe.

Tengkoe juga berterima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Rohul yang telah mempercayai Bank Riau Kepri Syariah menjadi mitra dalam mewujudkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kantor Kas Syariah Kemenag Rokan Hulu merupakan Kantor Kas Ke-48 di Bank Riau Kepri, di bulan sebelumnya Bank Riau Kepri juga telah membuka kantor kas Teluk Meranti di Kabupaten Pelalawan.

Keberadaan Kantor Kas Syariah sebagai bentuk palayanan perbankan syariah kepada masyarakat sekitar serta memudahkan masyarakat dalam bertransaksi perbankan dan pendaftaran haji, sehingga dapat mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat di Kota Pasir Pengaraian khususnya di area Kantor Kementerian Agama Rokan Hulu.

Turut hadir Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ibnu Ulya, Ketua MUI Kabupaten Rokan Hulu, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, Ketua Baznaz Rokan hulu, Kepala Kantor Urusan Agama se-Rokan Hulu, Pindiv Syariah Said Syamsuri, Pindiv Sekretaris Perusahaan M. Jazuli, Pimpinan Cabang Syariah Pekanbaru Helwin Yunus, Pemimpin Cabang Pasir Pengaraian M. Ali Fahmi, Pemimpin Cabang Pembantu Syariah Pasir Pengaraian Muthohar Hidayat, dan Pinbag Pengembangan dan Pembinaan Jaringan M Soha.(cca)