Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. F.Peri Irawan / Batam Pos.

PRO PINANG – Wali Kota Tanjungpinang sekaligus ketua DPD Gerindra Kepri, Syahrul mengaku siap maju di Pilgub Kepri 2020 jika mendapat perintah resmi dari ketua umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kalau sudah ada surat resmi dari Pak Prabowo. Siap tak siap harus siap,” kata Syahrul.

Kendati demikian, Syahrul secara pribadi menegaskan tidak berminat ikut Pilgub Kepri 2020 mendatang, karena ingin fokus menyelesaikan jabatannya sebagai Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023.

“Saya biasanya kalau sudah memimpin suatu lembaga atau instansi selalu selesai satu periode. Tapi Gerindra ini partai komando, semua tergantung keputusan DPP,” ungkapnya.

Disinggung mengenai kabar bahwa ia tengah dilirik Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk berduet di pilgub nanti. Syahrul tidak menampik hal tersebut.

Tidak hanya Rudi, kata Syahrul, mantan Gubernur Kepri periode 2005-2010, Ismeth Abdullah pun ikut menawarkan diri berpasangan di pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Pasangan pilgub itu seperti suami-istri, kalau sudah diridhoi Allah pasti berjodoh. Kita lihat saja nanti perkembangannya,” ujar Syahrul.

Sekretaris DPD Gerindra Kepri, Onward Siahaan menyatakan, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 16 Oktober 2019 di Hambalang, Bogor, Prabowo mendorong kader-kadernya maju pada Pilkada Serentak 2020, termasuk di Pilgub Kepri.

Dorongan itu, kata Onward, ditujukan kepada Syahrul untuk maju sebagai Calon Gubernur Kepri.

“Pak Prabowo menilai Syahrul merupakan kader yang sangat potensial dan layak maju di Pilgub Kepri,” ucap Onward.

Lanjut dia, DPD Gerindra Kepri mendukung penuh keinginan pimpinan pusat partai tersebut. Pihaknya siap untuk mengawal pencalonan Syahrul pada Pilgub Kepri. (ogn/ant/gun)