Grup Band Opick saat tampil dalam Konser Kemanusiaan Negeri Gurindam untuk Palestina yang digelar di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (19/10) siang. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Konser kemanusiaan dalam rangka menggalang dana untuk Palestina yang dimeriahkan oleh grup Band Opick dan Sabyan berhasil kumpulkan donasi dari penonton sebanyak Rp 500 Juta yang digelar di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (19/10).

Pantauan Batam Pos donasi mulai dilakukan usai penampilan Band Opick dengan lantunan lagu dengan judul Tombo Ati, Rapuh dan Bila Waktu Tlah Berakhir, kemudian dilanjutkan aksi penggalangan dana dengan perolehan Rp 443.499.000.

Usai penggalangan dana oleh Band Opick dilanjutkan penampilan Band Sabyan, setelah membawakan beberapa lagu dilanjutkan aksi penggalangan dana dan lelang barang koleksi sang vokalis.

Terlihat antusias puluhan penonton naik ke atas pentas untuk ikut berdonasi yang ditandai dengan pemasangan syal Palestina oleh Opick.

Nissa Sabyan saat tampil dalam Konser Kemanusiaan Negeri Gurindam untuk Palestina yang digelar di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (19/10) siang. F.Peri Irawan / Batam Pos

Ketua panitia konser kemanusiaan untuk Palestina, Muhammad Apryandy mengatakan total donasi yang diperloleh pada acara itu sekitar Rp 500 juta.

“Alhamdulillah donasi yang diperoleh gabungan dari kedua grup band  mencapai Rp 500 juta,”kata Andy saat dikomfirmasi Batam Pos, Sabtu (19/10).

Sementara itu ,Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dalam sambutanya mengatakan selain menonton konser kemanusiaan dan konser amal oleh penyanyi religi nasional Opick dan Nissa Sabyan, Syahrul mengajak agar senantiasa ditanam dalam hati semua penonton yang hadir, bahwa niat datang ke acara itu bukan semata-mata untuk menilai  konser tetapi untuk beramal.

Grup Band Opick saat tampil dalam Konser Kemanusiaan Negeri Gurindam untuk Palestina yang digelar di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (19/10) siang. F.Peri Irawan / Batam Pos

“Sesama umat muslim kita semua  bersaudara, maka sesama saudara harus saling tolong menolong, mari bantu saudara kita yang ada di Palestina,”Seruan Syahrul pada penonton.

Dijelaskan Syahrul, hingga saat ini Palestina terus diserang dan sampai sekaranh serangan itu juga belum selesai. Dirinya mengatakan dengan adanya konser itu dapat mengetuk hati masyarakat untuk membantu meringankan derita saudara umat muslim di Palestina.

“Yang penting niat kita untuk beramal  untuk meringankan beban saudara kita,niat yang tulus Iklas dan memberikan sumbangan dari rezeki dan harta, mari bersyukur dengan nikmat yang di berikan Allah saat ini,” ucapnya.

Saat aksi penggalangan dana, seorang Guru SD 05 N Tanjungpinang, Emi merasa tersentuh setelah melihat video yang ditampilkan oleh panitia saat penggalangan dana itu. Uang yang dirinya rencanakan untuk menunaikan ibadah umrah akhirnya didonasikan sebagian.

Foto bersama Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul didampingi Opick dan seluruh panitia Konser Kemanusiaan Negeri Gurindam untuk Palestina yang digelar di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (19/10) siang. F.Peri Irawan / Batam Pos

“Rencana uang ini untuk umrah, tapi  dipakai dulu, bulan depan ditutupi lagi, nunggu gajian,” kata Emi.

Emi yakin dengan ikut berdonasi yang merupakan ibadah nantinya akan mendapat keberkahan dari Allah SWT, dengan rezeki yang berlipat ganda.

“Nanti akan ada rezeki berlimpah dari Allah SWT, semoga pahalanya dilimpahkan yang penting dapat meringankan beban saudara kita,”ujarnya dengan mata berkaca-kaca. (cr2)