Penyerahan hadiah kepada pemenang Penrem, Sabtu (19/10). F. Peri Irawan / Batam Pos.

PRO PINANG – Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-74 Korem 033/WP adakan turnamen olahraga bersama dalam rangka penutupan kepanitiaan dan mencari bibit unggul pesepak bola.

Wakil Komandan Korem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, mengatakan pertandingan olahraga bersama itu dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke 74, sehingga akhir kepanitiaan diadakan olahraga bersama.

“Jadi akhir dari kepanitiaan dilaksanakanlah olahraga bersama ini,” kata Jimmy, saat wawancara di lapangan Makorem, jalan Sei Timun KM 14 Senggaran, Sabtu (19/10).

Olahraga bersama itu seperti Tenis, Futsal dan Mini Soccer yang diikuti oleh TNI AD, AU, AL bersama kepolisian serta masyarakat.

Penyerahan hadiah kepada pemenang Penrem, Sabtu (19/10). F. Peri Irawan / Batam Pos.

Dijelaskan Jimmy dalam olahraga bersama itu juga dalam rangka mencari bibit pemain bola yang unggul usia 10-12 tahun yang ada di Kepri, dan pada mini soccer itu cukup antusias diikuti 25 tim, yang datang dari Batam, Tanjung Balai  Karimun dan Pulau Bintan.

“Pesertanya usia 10-12 tahun,” ujarnya.

Selain itu, di Korem 033/WP sudah melaksanakan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang sudah dimulai beberapa waktu lalu, namun saat ini pelaksanaannya masih sosialisasi pada masyarakat namun jika ada masyarakat yang datang pihaknya siap menampung untuk SSB anak.

“Namun itu tidak hanya anak dari Korem, juga ada dari umum, jika ada dari luar silahkan bawa ke sini karena ada pelatih dari prajurit dan sipil,” ungkapnya.

Penyerahan hadiah kepada pemenang Penrem, Sabtu (19/10). F. Peri Irawan / Batam Pos.

Lebih lanjut orang nomor dua di Korem itu mengatakan jika ada masyarakat  umum yang ingin menggunakan lapangan korem untuk latihan sepak bola, silahkan datang hal itu tidak sulit cukup melapor kemudian akan difasilitasi.

“Karena lapangan ini bisa dipakai untuk umum bukan untuk kepentingan kami saja,” ujarnya. 

Disebutkan juga untuk pertandingan itu mereka sudah menyediakan hadiah berupa , piala, kedai dan uang pembinaan dengan nilai Rp 30 juta. 

Diakhir pertandingan Tim Sepak bola U12  Bintan Muda asal Bintan keluar sebagai juara pertama melawan Blue Eagle yang berasal dari Kota Batam dengan skor 2-0,” paparnya.

Kemudian untuk juara U 10 dan U12 masing-masing diurutkan peringkat I-IV sebagai berikut :

Juara I U 10 Blue Eagle
Juara II U 10 Wira Pratam
Juara III U 10 Bina Patra
Juara IV U 10 SSB Tunas Muda
Juara I U  12 Bintan Muda
Juara II U  12 Blue Eagle
Juara III U  12 Bina Patra
Juara IV U  12 SSB Tunas Muda. (cr2)