Menyambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024 Polsek Tanjungpinang Barat gelar hiburan kuda kepang guna menjalin silaturahmi antar warga masyarakat dan melestarikan budaya nusantara, Minggu (21/10). F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024, Polsek Tanjungpinang Barat bersama warga sekitar gelar hiburan dengan menghadirkan kuda kepang.

Tidak hanya itu, pagelaran hiburan kuda kepang tersebut juga dalam rangka menjalin silaturahmi antara warga Tanjungpinang Barat dengan Polsek Tanjungpinang Barat.

“Sehingga tidak ada lagi jarak antara personel Polsek Tanjungpinang Barat dan Warga sekitar,”kata Kapolsek Tanjungpinang Barat, Firuddin.

Selain sebagai sarana hiburan dan penyambutan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI juga dalam rangka melestarikan budaya.

“Kuda kepang ini sudah lama direncanakan, kuda kepang juga disukai dan disenangi masyarakat,”ucapnya.

Firuddin berharap, dengan hiburan itu masyarakat Tanjungpinang barat dapat menjaga kekondusifan usai pelantikan serta aman dan sejuk.

Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat dan seluruh pelaksana kuda kepang foto bersama saat acara Menyambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024. Minggu (21/10). F.Peri Irawan / Batam Pos

Sementara itu, ketua RT 03/RW 07, Bukit Cermin, Novi Purnamawati mengaku sangat terhibur dengan acara itu karena antusias masyarakat yang hadir cukup ramai walaupun sempat diguyur hujan lebat.

“Serta selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden yang sudah resmi dilantik,”ujarnya.

Novi menilai Polsek Tanjungpinang barat sangat dekat dengan warga sekitarnya itu terlihat saat terjadi kekeringan, pihak kepolisian dengan cepat memberikan bantuan air bersih dan bantuan kepada masyarakat Tanjungpinang Barat yang sakit.

Tidak hanya itu, dengan acara itu juga berhasil mempertemukan warga Tanjungpinang Barat yang selama ini hanya melihat Kapolsek di tayangan televisi.

Warga Rt 04 RW 07, Haryono mengaku selama ini hanya melihat Kapolsek Tanjungpinang Barat itu di tayangan televisi dan hari itu pada hiburan kuda kepang dirinya bisa bertemu langsung dan bersalaman.

“Seiring pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polsek Tanjungpinang Barat pertama kali mendatangkan kuda kepang,” katanya.(cr2)