Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. F.Peri Irawan / Batam Pos.

PRO PINANG – Proses seleksi lelang jabatan atau Open Bidding calon sekretaris daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang masuk tahap wawancara oleh Wali Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan ke lima kandidat calon Sekda saat ini sudah masuk tahap wawancara yang dilakukan pada hari Senin 28 Oktober 2019 kemarin.

“Sudah dilakukan wawancara kemarin,” kata Syahrul, Rabu (30/10).

Dikatakan Syahrul, untuk proses seleksi dari tahap awal,  semua itu dilakukan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) yang telah dibentuk, Syahrul hanya menunggu hasil selekso dari tim pansel, tidak ikut campur dalam proses seleksinya.

“Ayah (Syahrul,red) tak ikut campur, tak pernah lihat proses seleksi,” tuturnya.

Sedangkan kriteria calon Sekda, Syahrul mengatakan Sekda yang akan dipilih nantinya telah diatur oleh undang-undang dan dapat berkerjasama dengan baik untuk membangun kota Tanjungpinang.

“Visioner dan ¬†bisa menerapkan visi dan misi Wali Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya ke lima kandidat itu adalah Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Kadisperdagin) Ahmad Yani, Asisten I Pemko Tanjungpinang Teguh Ahmad, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM & PTSP) Muhammad Ikhsan.

Selanjutnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Samsudi dan Kepala Badan Perencanaa Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Ruli Priadi. (cr2)