Ketua PSSI Kota Tanjungpinang periode 2019-2023, Boby Wira Satria. F.Dokumen Pribadi untuk Batam Pos

PRO PINANG – Usai terpilih sebagai Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tanjungpinang periode 2019-2023 pada tanggal 11 September 2019 lalu, Boby Wira Satria akan mengembangkan program sepakbola rekreasi.

Boby mengaku telah penyiapkan program itu untuk dikembangkan di Kota Tanjungpinang karena ada beberapa potensi yang sebelumnya belum tersentuh.

“Selain olahraga prestasi, kami akan mengembangkan olahraga rekreasi salah satunya sepakbola pantai dan sepakbola wanita,” kata Boby, Rabu (31/10).

Menurut boby, bibit sepakbola pantai di Tanjungpinang sudah ada, salah satu contohnya dapat dilihat di kawasan Tepi Laut Tanjungpinang, yang selanjutnya dikemas dengan bagus dan menarik.

“Tinggal bagaimana kita mengemasnya sehingga menarik untuk disaksikan olah masyarakat juga turis yang datang ke Tanjungpinang,” sebutnya.

Selain itu seperti sepak bola wanita, selain sebagai olahraga prestasi,  sepak bola wanita tersebut juga memiliki sisi hiburan, dua hal itu bersentuhan langsung dengan kepariwisataan.

“Ini akan dilaksanakan secara bertahap,” tuturnya.

Selanjutnya upaya dalam membangkitkan sepakbola di Tanjungpinang, Boby mengatakan ada beberapa tahapan yang perlu dipersiapkan, seperti aspek manajerial tim, klub sepakbola yang ada di Tanjungpinang akan disertifikasi dan dimasukkan ke dalam basis data.

“Data base ini penting saat dilakukan penjaringan pemain akan lebih mudah,” sebutnya.

Boby menyampaikan untuk pembinaan usia dini, PSSI Kota Tanjungpinang akan melakukan pola pengembangan Sekolah Sepak Bola (SSB). (cr2)