Kabid Olahraga Dispora Kepri, Deka Harmadia Sandi serahkan hadiah dan piala kepada juara I, Kamis (31/10) malam. F.Peri Irawan / Batam Pos.

PRO PINANG – Pertandingan Liga Bola Voli (LBV) yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri di Tanjungpinang kembali dijuarai oleh tim putra Basarnas Tanjunginang dan tim putri Pinang Wahana sebagai juara pertama.

Liga yang diikuti oleh sembilam tim putra dan 11 tim putri itu berlangsung sekitar dua minggu itu berakhir dengan penyerahan hadiah dan piala kepada semua peserta yang ikut berlaga.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Deka Harmadia Sandi mengatakan pertandiangan itu menarik karena perlombaan berbentuk liga sehingga semua peserta yang ikut bertanding mendapatkan hadiah.

Kabid Olahraga Dispora Kepri, Deka Harmadia Sandi serahkan hadiah dan piala kepada juara I, Kamis (31/10) malam. F.Peri Irawan / Batam Pos.

“Walaupun kecil tapi semua tim dapat berpartisipasi,” kata Eka, saat wawancara lapangan Voli Diana Bukit Cermin, Kamis (31/10) malam.

Eka berpesan kepada para juara yang memenangkan liga itu tetap menjaga sportifitas dan semangat latihan, Eka menilai karena tim yang bermain merupakan club atau kelompok yang saat ini sudah banyak terbentuk dan menyalurkan hoby sehingga bisa dikatakan sudah mandiri.

“Tidak ketergantungan, pemerintah hanya mengadakan acara yang kemudian diikuti oleh club-club yang sudah ada itu,” ucapnya.

Pengumuman keputusan wasit usai LBV, Kamis (31/10) malam. F.Peri Irawan / Batam Pos.

Ia mengatakan untuk kedepanya siap memfasilitasi setiap kegiatan olahraga yang diadakan masyarakat di Kepri.

Sementara itu, kepala Basarnas Tanjungpiang Mu’min Maulana mengatakan juara pertama yang diraih itu merupakan harapan yang akhirnya terwujudkan karena pada tahun sebelumya juga berhasil menjadi juara pertama pada liga yang sama.

“Kedepanya tim Basarnas bisa lebih sportif lagi, dan lebih intensif dalam berlatih,” kata Mu’min.

Kabid Olahraga Dispora Kepri, Deka Harmadia Sandi serahkan hadiah dan piala, Kamis (31/10) malam. F.Peri Irawan / Batam Pos.

Mu’min mengataka dari awal tim Basarnas sudah bermain cukup bagus sehingga bisa mengalahkan delapan tim putra lainnya.

Sebagai kepala kantor, Mu’min juga memberikan dukungan dengan memberi waktu latihan diluar jam kerja dan tugas pokok kepada anggotanya.

“Mereka bisa berlatih jam 4 atau jam 5 sore setelah pulang kerja,”katanya.

Untuk memperkuat tim, Mu’min juga mempersilahkan timnya untuk berlatih pada hari libur kerja Sabtu atau Minggu karema dalam waktu dekat timnya akan mengikuti pertandingan serupa.

“Tentunya kita mempersiapkan tim untuk bisa kembali meraih juara,”imbuhnya.

Dalam keputusan wasit dibacakan urutan para juara tim putra dan putri, tiga tim teratas adalah :

Tim Putra
I Basarnas Tanjungpinang
II Kepri Muda
III Tunas

Tim Putri
I Pinang Wahana                                                                      II CV Ada
III Ababil. (cr2)