ilustrasi

PRO PINANG – Trabas Adventure 2019 seri II akan dilaksanakan di Batam. Kegiatan yang dilaksanakan selama seharian ini, memilih Hutan Dam Duriangkang sebagai jalur trabas.

Ketua TAC Batam, Yunan Alrivan mengakui jalur ini sangat ramah bagi pemula trabas. Karena tak banyak rintangan yang dihadapi sepanjang 30 kilometer di lintasan Hutan Dam Duriangkang tersebut.

“Walaupun kesannya santai. Ada beberapa spot atau titik yang memiliki kesulitan atau kerumitan,” kata Yunan.

Ia mengatakan di titik tersebut, para penyuka trabas akan memiliki momen-momen yang tidak akan dilupakan seumur hidupnya. “Tidak ekstream, tapi pastinya memiliki kenangan bagi yang melewati titik tersebut,” ungkapnya.

Yunan menerangkan tiga titik yang akan memberikan kenangan pada para riders trabas, yakni lumpur hitam satu, lumpur hitam dua, dan jembatan goyang. “Saya yakin akan terjadi stuck di sana,” ucapnya.

Even ini diapresiasi Yunan, karena merangkul para pecinta trabas. Juga memberikan kesempatan bagi penyuka trabas memperlihatkan keterampilannya.

“Kami sangat senang, ada yang mengadakan event ini,” ujarnya.

Ia menuturkan para pecinta trabas tidak akan melewati event ini. “Rute Duriangkang ini, membuat kita bisa menikmati kawasan hutan,” ungkapnya.

Selain kegiatan trabas, nantinya para riders akan melakukan penanaman pohon. “Tempat dan temanya sangat pas. Lebih ke alam,” pungkasnya. (ska)