Ilustrasi. F.Pixabay.com

PRO PINANG – Komplotan pencuri membobol rumah personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Jalan Hang Lekir Gang Mawar I Tanjungpinang, Sabtu (2/10). Dalam aksinya, pelaku menggasak perhiasan emas puluhan gram milik korban.

Dari informasi yang dihimpun, awalnya pemilik rumah yakni Prama bersama istri meninggalkan rumah untuk mengantar anaknya sekolah pada pukul 06.30 WIB. Siang hari, pada pukul 13.00 WIB, korban kembali ke rumah dan mendapati pintu bagian belakang rumahnya telah terbuka.

Korban kemudian masuk ke rumah dan mendapati perhiasan emas milik keluarganya telah raib dibawa kabur pencuri. Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Saya gak tau juga kejadiannya jam berapa. Pas saya balik, pintu bagian belakang sudah terbuka,” kata Prama saat membuat laporan di Mapolres Tanjungpinang.

Pelaku yang diduga masuk ke rumah dengan cara membobol engsel jendela tersebut, membawa kabur perhiasan berupa gelang emas 18 gram. Gelang emas anak 5 gram. Kalung emas mutiara 6 gram dan dua cincin emas 1 gram.

“Totalnya emas 30 gram lebih hilang,” ujar Prama yang juga personel Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal IV Tanjungpinang ini.

Saat ini, kasus pencurian tersebut telah ditangani Satreskrim Polres Tanjungpinang. (odi)