Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali. F.Yusnadi / Batam Pos

PRO PINANG – Satreskrim Polres Tanjungpinang melimpahkan tersangka pencabulan, PDB, 25 beserta barang bukti (tahap II) ke Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Kamis (7/11).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali mengatakan, proses hukum selanjutnya, akan ditangani pihak kejaksaan dan segera disidangkan.

“Hari ini (kemarin, red) sudah dilimpahkan ke jaksa,” kata Ali, Kamis (7/11).

Dari hasil penyidikan kasus tersebut, kata Ali, pihaknya menyita barang bukti berupa rekaman video cabul yang direkam tersangka dan bukti percakapan antara korban dan tersangka. Dalam kasus ini, tidak ditemukan korban lain akibat perbuatan cabul yang dilakukan tersangka.

“Hanya satu korban saja,” jelasnya.

Perbuatan tersangka dijerat pasal 289 Jo pasal 294 ayat 2 KUHP tentang perbuatan cabul dengan ancaman sembilan tahun penjara.

“Kasusnya segera disidangkan,” tutup Ali.

Sebelumnya diketahui, Satreskrim Polres Tanjungpinang meringkus pelaku cabul sesama jenis berinisial PDB, 25 di kediamannya di Kawasan Hutan Lindung Tanjungpinang, Jumat (9/8) lalu.

Pelaku yang berprofesi sebagai guru di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tanjungpinang ini, dilaporkan telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak didiknya. (odi)