Rombongan pawai berkumpul di lapangan Pamedan, Sabtu (9/11) kemarin. F.Panitia untuk Batam Pos.

PRO PINANG – Himpunan Keluarga Serasan (HKS) Tanjungpinang gelar pawai bunga rampai atau bunga telor sebanyak 1.000 buah sempena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2019.

Pawai bunga rampai atau bunga telor 1.000 buah adalah bentuk kerjasama warga serasan di Tanjungpinang dalam rangka memeriahkan perayaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

“Pawai bunga rampai nantinya akan di mulai di depan SMPN 4 selanjutnya menuju ke MAN Tanjungpinang,” Kata Ketua Pengurus Himpunan Keluarga Serasan (HKS) Tanjungpinang Maskur Tilawahyu , Sabtu(9/11) kemarin.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dikatakan Maskur merupakan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, yang keteladannya patut di contoh selaku umat muslim.

“Sehingga dengan perayaan maulid ini kita semua dapat menelaudani kehidupan baginda Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Rombongan pawai berjalan menuju MAN Tanjungpinang, Sabtu (9/11) kemarin. F.Panitia untuk Batam Pos.

Maskur berharap Pemko Tanjungpinang dapat menjadikan apa yang dilakukan Himpunan Keluarga Serasan (HKS) Tanjungpinang yang memadukan antara kebudayaan dan agama agar dilestarikan di Kota Tanjungpinang.

“Semoga kegiatan ini dapat dilestarikan di Kota Tanjungpinang,” harapnya.

Diketahui juga selain melaksanakan pawai 1.000 bunga telor juga akan dilaksanakan pembacaan zikir maulid oleh alim ulama Serasan, dan tausiyah. Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang ikut hadir memeriahkan kegiatan ini.

“Peserta sekitar 600 orang warga HKS Tanjungpinang warga serasan yang ada di Tanjungpinang juga akan dihadiri warga serasan dari Batam dan Bintan,”tambahnya. (cr2)