Sejumlah pengunjung diperiksa di pintu masuk Mapolres Tanjungpinang, Rabu (13/11). F.Yusnadi Nazar / Batam Pos

PRO PINANG – Pasca meledaknya bom di Mapolrestabes Medan, Polres Tanjungpinang memperketat pengamanan di pintu masuk Mapolres Tanjungpinang, Rabu (13/11). Polres Tanjungpinang juga mengerahkan personelnya untuk berjaga di pelabuhan, bandara dan sejumlah pusat keramaian di Tanjungpinang.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, pengamanan tidak hanya dilakukan pasca kejadian teror di Medan, namun pengamanan dilakukan setiap saat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sesuai perintah pimpinan, setiap pengunjung Mapolres Tanjungpinang, wajib diperiksa identitas dan barang bawaannya,” jelas Agung.

Tidak hanya masyarakat sipil, seluruh aparat keamanan seperti kepolisian maupun TNI juga wajib diperiksa saat memasuki area Mapolres Tanjungpinang. “Pengunjung wajib menngisi buku tamu dan meninggalkan kartu identitas di pos penjagaan,” papar Agung.

Selanjutnya, kata Agung, setiap pengunjung yang menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, wajib memarkirkan kendaraannya di lapangan apel Mapolres Tanjungpinang.

“Pengunjung wajib memarkirkan kendaraan di tempat yang ditentukan,” katanya.

Kepolisian mengimbau seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk mendukung pengamanan yang dilakukan petugas di Mapolres Tanjungpinang, demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif. (odi)